kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

FWD Life buka kantor pemasaran di Batam


Jumat, 17 Februari 2017 / 21:09 WIB
FWD Life buka kantor pemasaran di Batam


Reporter: Dikky Setiawan | Editor: Dikky Setiawan

JAKARTA. PT FWD Life Indonesia (FWD Life) resmi membuka kantor pemasaran ke-8 di kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri). Langkah perusahaan asuransi jiwa berbasis digital ini, merupakan komitmen perseroan dalam memperluas jangkauan pasar asuransi di wilayah Indonesia Bagian Barat, setelah sebelumnya FWD Life telah hadir di Medan, Sumatera Utara dan Palembang. 

Batam merupakan kawasan strategis untuk mendukung FWD Life dalam menjaring semakin banyak masyarakat, sehingga dapat menopang bisnis perusahaan terutama penetrasi akan  produk dan layanan serta meningkatkan jumlah agen FWD Life.
 
Presiden Direktur FWD Life, Rudi Kamdani mengatakan, FWD Life telah mencatat pertumbuhan bisnis yang positif sejak pertama berdiri pada tahun 2014. Kinerja bisnis tersebut memicu kebutuhan perusahaan untuk terus melakukan ekspansi di beberapa kota besar, salah satunya Batam. 

"Kehadiran kami di Batam juga sejalan dengan visi FWD Life untuk mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi dengan menyediakan pengalaman nasabah yang berbeda, dengan produk yang mudah dipahami, didukung teknologi digital,” kata Rudi dalam keterangan tertulisnya yang diterima KONTAN, Jumat (17/2).
 
Dengan hadirnya FWD Life di Batam, Rudi berharap, perusahaan dapat semakin dekat untuk menjangkau sekitar 1,9 juta penduduk di Kepulauan Riau. Inii khususnya 1,3 juta penduduk di wilayah Batam yang memiliki peran penting dalam menyokong pertumbuhan ekonomi Indonesia, terutama Kepri. 

Hingga triwulan II 2016, Kepri mampu membukukan pertumbuhan ekonomi yang tinggi, yakni meningkat 5,40% dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang sebesar 4,54%.
 
Rudi menambahkan, tenaga agen yang terpercaya dan inovasi teknologi yang dimiliki oleh FWD Life akan membantu proses berasuransi menjadi lebih mudah dan sederhana serta dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja di wilayah kepulauan seperti Kepri. 

"Jadi sejalan dengan upaya Otoritas Jasa Keuangan (OJK), perusahaan diharapkan dapat membantu meningkatkan literasi dan inklusi asuransi di seluruh Kepulauan Riau,” imbuh dia.

Menambah agen berlisensi
 
Hendra Thanwijaya, Director & Chief Agency Officer FWD Life menimpali, sampai saat ini FWD Life memiliki lebih dari 100 agen berlisensi khusus di kota Batam. Dalam setahun ke depan, FWD Life berencana mengembangkan sampai 500 agen berlisensi. 

Selain itu, di Batam, FWD Life telah memiliki jumlah anggota financial planner yang telah memiliki standar pengakuan internasional atas pencapaian luar biasa dalam profesi asuransi jiwa atau Million Dollar Round Table (MDRT) yang cukup baik.
 
Menurut Hendra, dengan didukung teknologi digital yang dimiliki FWD Life, ruang gerak para agen akan sangat efektif untuk menghadirkan kemudahan bagi masyarakat dalam berasuransi dengan proses lebih cepat, mudah dan sederhana. 

Hal ini didukung pula oleh hasil survei dari Asosiasi Penyelenggara Jaringan Internet Indonesia (APJII) yang mengungkapkan bahwa penggunaan internet di Kepulauan Riau mencapai 19% dari total jumlah pengguna internet di wilayah Pulau Sumatera.
 
Hendra menjelaskan, inovasi digital teknologi yang dimiliki FWD Life, salah satunya ialah inovasi Digital Agency. Yakni, sebuah aplikasi mobile komprehensif yang memungkinkan agen untuk melakukan proses berasuransi dengan lebih cepat dan mudah. 

Upaya tersebut dapat dilakukan dengan dukungan aplikasi penjualan produk yang efisien, M-Commerce dan aplikasi yang berisi modul pelatihan (M-Training), sehingga dapat mendukung karir mereka sebagai agen FWD Life. 

Selain itu, lanjut Hendra, pada aplikasi mobile Digital Agency juga terdapat M-Recruitment yakni sebuah aplikasi proses perekrutan, yang menyediakan layanan pendaftaran online, manajemen database serta modul pembelajaran guna perekrutan agen. 

"Pendekatan ini dapat meminimalisir gap masyarakat dalam berasuransi, terlebih di wilayah kepulauan seperti ini," kata Hendra.
 
Hendra menambahkan, sebagai salah satu kota yang mencatat pertumbuhan ekonomi yang cukup tinggi, Kepulauan Riau, terutama Batam menghadirkan peluang baru bagi FWD Life untuk menembus pasar tersebut. 

Apalagi, kebutuhan masyarakat terhadap perlindungan asuransi yang dikaitkan dengan investasi akan terus tumbuh dan FWD Life siap dalam melayani dan berkembang bersama dengan pasar tersebut. 

Produk-produk asuransi yang dikaitkan investasi (unitlink) dari FWD Life seperti: SPrInt Link Plus & Bebas Ikhtiar dengan asuransi tambahan (rider) kesehatan, kematian dan kecelakaan akan memperkaya pilihan nasabah dalam mempersiapkan perlindungan asuransinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×