kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gandeng Astra Modern Land, Bank Mandiri fasilitasi KPR pada proyek ASYA


Kamis, 10 Oktober 2019 / 18:16 WIB
Gandeng Astra Modern Land, Bank Mandiri fasilitasi KPR pada proyek ASYA
ILUSTRASI. Bank Mandiri memberikan fasilitas KPR untuk kepemilikan hunian di Proyek ASYA yang dikembangkan Astra Modern Land pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/10/10/2019.


Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bank Mandiri sepakat bekerjasama dengan Astra Modern Land dalam penyaluran Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) bagi konsumen yang tertarik memiliki hunian di proyek ASYA dengan luas total sekitar 70 hektar di kawasan timur Jakarta. Harapannya, kerjasama ini dapat mendorong penguatan bisnis KPR perseroan

Hingga Agustus 2019, Bank Mandiri telah menyalurkan KPR dengan outstanding sebesar Rp 42,96 triliun, tumbuh 3,45% dari periode yang sama tahun sebelumnya.

Baca Juga: Hingga September, volume transaksi kartu kredit Bank Mandiri tumbuh 20%

Regional CEO Jakarta 1 Bank Mandiri Teuku Ali Usman menjelaskan, pihaknya sangat optimis dengan kerjasama ini karena menawarkan sejumlah keuntungan bagi masyarakat, antara lain suku bunga yang lebih kompetitif, proses yang lebih cepat (Instant approval) serta potensi mendapatkan hunian terbaik di lokasi premium. Program ini berlaku untuk pembelian rumah tapak dan apartemen.

"Kami berharap kerjasama ini dapat semakin meningkatkan penetrasi bisnis perseroan di sektor pembiayaan kepemilikan rumah. Apalagi, saat ini kami juga tengah menawarkan sejumlah program promo menarik, seperti promo Instant Approval dan program KPR bunga rendah," terang dia.

Sementara itu, Presiden Direktur PT Astra Modern Land Wibowo Muljono mengungkapkan keyakinannya bahwa kerjasama ini sangat menguntungkan karena calon konsumen akan memiliki alternatif sumber pembiayaan yang bisa memberikan skema KPR yang kompetitif. 

"Kami juga optimis dengan proyek ASYA ini karena di antara beberapa kawasan perumahan potensial yang ada di Jakarta Timur, ASYA merupakan salah satu kawasan perumahan premium skala kota yang menawarkan banyak kelebihan di Jakarta. Lokasi yang strategis dan didukung berbagai infrastruktur memadai, konsep ramah lingkungan yang di dukung keberadaan danau seluas 15 hektar, serta dikelilingi berbagai fasilitas berkelas untuk memanjakan para penghuninya," kata Wibowo.

Baca Juga: Walau melambat, kredit konsumer masih bisa tumbuh

Setelah diperkenalkan kepada masyarakat sejak akhir tahun 2017 lalu, saat ini PT Astra Modern Land, selaku pengembang proyek township ASYA terus mempercepat pembangunan kawasan perumahan seluas 70 hektar di kawasan Jakarta Timur tersebut. 

Selain landed house, proyek township ASYA nantinya juga akan merangkum berbagai produk properti eksklusif seperti kondominium low rise, lake villas, area komersial, dan area ruang terbuka publik dengan total gross floor area kurang lebih sekitar 1 juta m2. 

Township ASYA nantinya juga akan dilengkapi fasilitas lakeside outdoor area seluas 2,8 hektar. Sementara, nilai investasi pembangunan proyek yang direncanakan hingga 15 tahun ke depan tersebut sebesar Rp 20 triliun.

Baca Juga: Dapat izin OJK, fintech Pendanaan bidik kerja sama dengan perbankan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×