kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gandeng Bank Mandiri, Traveloka galakkan fitur penerbangan multi-kota


Kamis, 18 Juli 2019 / 17:49 WIB
Gandeng Bank Mandiri, Traveloka galakkan fitur penerbangan multi-kota


Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Traveloka, perusahaan teknologi penyedia jasa travel dan lifestyle booking mulai mendorong fitur penerbangan terbarunya yaitu multi-kota, yang memungkinkan pengguna memesan tiket penerbangan ke beberapa destinasi sekaligus dalam satu kali transaksi. Dengan fitur ini pengguna bisa menambahkan dua destinasi tambahan dari dan ke beberapa pilihan destinasi internasional, seperti Jepang, Korea Selatan, Australia, China, Eropa dan AS

Dalam acara peluncuran fitur penerbangan multi-kota, Caesar Indra, CEO Transport Traveloka mengungkapkan, dalam rangka untuk terus memenuhi kebutuhan dan memberikan solusi kepada secara berkelanjutan, Traveloka memahami adanya kebutuhan dari pengguna yang kerap berpindah dari satu kota ke kota lain ketika bepergian ke luar negeri, Nah, "Fitur penerbangan multi-kota akan semakin memudahkan pengguna," terangnya di Jakarta, Kamis (18/7)

Caesar menambahkan, dengan fitur multi-kota, pengguna Traveloka dapat menjelajahi lebih banyak destinasi wisata yang menarik dalam satu pemesanan dengan harga tiket yang lebih terjangkau. 

Selain itu, fitur penerbangan ini membantu traveler membuat jadwal wisata lebih fleksibel tanpa harus kembali lagi ke kota kedatangan.

Data internal Traveloka menunjukkan, penerbangan jarak jauh dan menengah (medium & long haul flight) tumbuh 70% pada kuartal I-2019 dibanding periode yang sama tahun lalu, dengan tujuan dari Indonesia menuju Korea Selatan, Jepang, Netherlands, Prancis, United Kingdom dan lain-lain. Angka ini diprediksi akan terus meningkat hingga sepanjang tahun.

Saat ini, perjalanan ke luar negeri memang semakin diminati, dan Korea Selatan menjadi salah satu destinasi favorit di Asia. 

Ketika bepergian, para traveler seringkali berpindah dari satu kota ke kota lain. Ketika berkunjung ke Korea Selatan, mereka akan tiba di Seoul namun berpindah ke Busan atau Jeju dan menjadikan kota terakhir sebagai lokasi penerbangan kembali.

Andrew Jonghoon Kim, Director of Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta menjelaskan, dalam beberapa tahun terakhir, Korea telah melampaui Korea Wave dan semakin dikenal sebagai tujuan wisata favorit bagi Orang Indonesia. 

"Menurut data kami, peningkatan rata-rata tahunan wisatawan Indonesia menunjukkan angka yang konsisten selama 5 tahun terakhir, yaitu lebih dari 10%," katanya.

Pada peluncuran fitur penerbangan multi-kota ini, Traveloka didukung sepenuhnya oleh Bank Mandiri. 

Senior Vice President Credit Cards Bank Mandiri Vira Widiyasari mengungkapkan kolaborasi dengan Traveloka ini terutama didorong oleh keinginan Bank Mandiri melayani berbagai kebutuhan nasabah, khususnya terkait gaya hidup traveling seiring meningkatnya pendapatan perkapita masyarakat.

“Bank Mandiri dan Traveloka telah menjalin kerjasama promosi sejak 2014. Bank Mandiri senantiasa memberikan dukungan penuh atas peluncuran fitur penerbangan Multi-kota dari Traveloka, dimana khusus pengguna Mandiri Kartu Kredit yang melakukan transaksi penerbangan multi-kota akan mendapatkan tambahan potongan harga hingga Rp 500.000 dan cicilan hingga 12 bulan yang dapat digabungkan dengan potongan harga dari traveloka hingga Rp 1,5 juta. Kami optimistis kerjasama ini dapat meningkatkan transaksi Mandiri Kartu Kredit dan Traveloka,” kata Vira.

Fitur penerbangan multi-Kota sudah tersedia di aplikasi Traveloka versi 3.9 ke atas pada perangkat Android & iOS, serta dapat diakses juga melalui desktop. Fitur penerbangan multi-kota juga dilengkapi dengan layanan Smart Combo, di mana layanan ini akan menampilkan harga tiket pesawat yang terjangkau untuk perjalanan pergi dan pulang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×