kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gelar Platinum Expo, BTN incar KPR non subsidi naik 24%


Kamis, 10 Mei 2018 / 17:37 WIB
Gelar Platinum Expo, BTN incar KPR non subsidi naik 24%
ILUSTRASI. KPR BTN


Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Sofyan Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk gencar menggelar berbagai aksi promosi untuk mencapai target pertumbuhan kredit pemilikan rumah (KPR) non subsidi 24% pada akhir 2018. Dua langkah strategis yang dilakukan perseroan yakni menggelar pameran perumahan bertajuk The Platinum Expo 2018 dan peluncuran logo baru KPR BTN Platinum.

Direktur Bank BTN Budi Satria memproyeksikan segmen kelas menengah atas di Indonesia masih akan terus bertumbuh. Kalangan kelas menengah tersebut diprediksi akan tumbuh dari 121 juta orang menjadi 141 juta orang pada 2020 mendatang. Untuk menggarap pasar tersebut, Bank BTN kian mempermudah proses pengajuan KPR dan menggelar berbagai kemitraan. Perseroan pun terus melakukan berbagai aksi promosi termasuk menggelar pameran perumahan.

“Kami optimistis melalui pameran The Platinum Expo 2018 akan mempercepat pencapaian pertumbuhan KPR Non-Subsidi sebesar 24% pada akhir tahun nanti. Melalui pameran ini, Bank BTN juga memberikan bunga murah mulai 5% dan uang muka mulai 5% sehingga semakin banyak masyarakat Indonesia bisa memiliki rumah dengan mudah dan murah,” jelas Budi dalam keterangan resminya kepada Kontan.co.id, Rabu (9/5).

Untuk menggarap pasar kelas menengah, Bank BTN juga menawarkan produk khusus yakni KPR BTN Platinum dengan berbagai fitur menarik. Melalui KPR BTN Platinum, masyarakat bisa memiliki rumah baru dari pengembang mitra Bank BTN. Masyarakat juga bisa membeli rumah siap huni (ready stock) dan belum jadi (indent) melalui KPR BTN Platinum.

Adapun, pameran perumahan khusus KPR Non-Subsidi tersebut digelar di North Corridor Mall Ciputra Cibubur dan Atrium Mall Trans Studio Bandung. Dalam pameran yang dimulai sejak 7 Mei hingga 13 Mei 2018 tersebut, perseroan menghadirkan puluhan pengembang rumah non-subsidi. “Kami menggelar pameran The Platinum Expo 2018 di Bandung dan Cibubur agar mudah dijangkau masyarakat dan dekat dengan lokasi perumahan,” tutur Budi.

Budi menjelaskan selain menawarkan suku bunga KPR BTN Platinum mulai 5% dan uang muka mulai 5%, Bank BTN juga menghadirkan berbagai promosi menarik dalam pameran rumah eksklusif tersebut. Di antaranya yakni bebas biaya provisi, bebas biaya administrasi, bebas biaya appraisal, diskon asuransi jiwa, dan kemudahan pengajuan KPR/kredit pemilikan apartemen (KPA) melalui online melalui portal BTN Properti di www.btnproperti.co.id .

Dalam kesempatan yang sama, Bank BTN juga meluncurkan logo baru KPR BTN Platinum. “Hadirnya logo ini akan mengukuhkan identitas Bank BTN sebagai pelopor pembiayaan di sektor perumahan dan menjadi bank nomor satu di bisnis KPR,” ujar Budi.

Sementara itu, hingga triwulan I-2018, emiten bersandi saham BBTN ini mencatatkan penyaluran KPR non-subsidi senilai Rp 69,8 triliun. Posisi tersebut naik sebesar 12,24% secara tahunan (year-on-year/yoy) dari Rp 62,18 triliun di triwulan I-2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×