kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Genjot premi, Adira Insurance gaet Carmudi


Selasa, 03 Mei 2016 / 17:50 WIB
Genjot premi, Adira Insurance gaet Carmudi


Reporter: Dina Farisah | Editor: Dupla Kartini

JAKARTA. Guna menggenjot bisnis asuransi, PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) menjalin kerja sama dengan Carmudi.co.id. Adira akan memberikan proteksi terhadap mobil bekas.

CEO Carmudi.co.id Subir Lohani mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan Adira Insurance meluncurkan Garansi Carmudi khusus untuk pembelian mobil bekas di dealer-dealer resmi rekanan Carmudi.co.id. Produk ini merupakan jawaban atas kekhawatiran masyarakat ketika memutuskan membeli mobil bekas.

Melalui kerja sama dengan Adira Insurance, pihaknya memberikan garansi selama 30 hari ataupun 90 hari. Adapun nilai jaminan maksimal yang dapat diberikan kepada nasabah mencapai Rp 10 juta.

"Garansi Carmudi juga memberikan penggantian biaya jasa derek hingga Rp 500.000. Asuransi ini juga menjamin kerusakan mekanis atau kerusakan elektris terhadap obyek pertanggungan meliputi mesin, transmisi, dan penggerak roda yang menyebabkan tidak layak jalan," papar Subir, Selasa (3/5).

CEO Adira Insuranse Indra Baruna berharap, dapat menjaring hingga 100 polis baru pada awal kerja sama dengan Carmudi. Sementara target jangka menengah, pihaknya berharap dapat menggaet hingga 300 polis. Untuk besaran premi, pihaknya membagi dua harga. Pemberian garansi selama 30 hari dikenakan biaya premi Rp 300.000. Sementara untuk pemberian garansi selama 90 hari dikenakan premi Rp 800.000.

"Kalau dikalikan 300 polis, maka potensi pendapatan premi dari kerja sama ini mencapai Rp 240 juta. Melalui kerja sama ini, kami berupaya memacu bisnis di tengah menurunnya penjualan otomotif," ujar Indra.

Nantinya, seluruh mobil bekas yang dibeli di dealer-dealer resmi Carmudi dapat di daftarkan pada Garansi Carmudi. Syaratnya, usia mobil bekas tersebut maksimum lima tahun atau jarak tempuh maksimumnya 80.000 kilometer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×