kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.001,23   7,63   0.77%
  • EMAS1.199.000 0,50%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Grup Salim ingin jadi penguasa pasar e-money lewat Youtap


Selasa, 14 Agustus 2018 / 16:05 WIB
Grup Salim ingin jadi penguasa pasar e-money lewat Youtap
Aplikasi Youtap


Reporter: Markus Sumartomdjon | Editor: Markus Sumartomjon

KONTAN.CO.ID - JAKARA. Grup Salim makin memperkokoh posisi di teknologi digital. Kali ini, konglomerasi bisnis tersebut melakukan injeksi modal ke Youtap Limited. Ini adalah perusahaan penyedia layanan e-money dan sistem pembayaran digital asal Selandia Baru yang berbasis di Singapura.

Lewat kerjasama bisnis tersebut, Grup Salim dan Youtap bakal mendirikan perusahaan patungan yang bisa memberi layanan e-money bagi para merchants dan konsumen. Dalam kerjasama tesebut, Grup Salim memegang porsi kepemilikan minoritas di perusahaan patungan tersebut. Tapi tidak dijelaskan berapa porsi kepemilikan Salim di perusahaan patungan tersebut.

Yang jelas, investasi Grup Salim di Youtab bakal memudahkan langkah Grup Salim untuk mengakses secara penuh layanan dan teknologi yang dipunyai Youtap. Tidak cuma e-money saja tapi juga jaringan distribusi merchant yang sudah menjalin kerjsama dengan Youtap yang ada di sejumlah negara di beberapa benua.

Youtap juga bisa mengakses jutaan merchant yang sudah bergabung dengan Grup Salim untuk bisa memberi layanan dan produk sistem pembayaran elektronik di ragam sistem pembayaran yang dipunyai konsumen. Di samping itu, perusahaan ini juga bisa mengelola inventori dan sistem jaringan inventori pembayaran.

Chris Jone, CEO dan Pendiri Youtap menilai kerjasama dengan Grup Salim adalah langkah yang tepat yang bisa mengembangkan perusahaan tersebut. "Apalagi visi Grup Salim yang ingin menjadi penguasa pasar provider layanan e-money membuatnya menjadi mitra yang ideal bagi kami dan bisa mmebuatnya menjadi pemimpin bisnis e-money di ragam pasar," katanya dalam keterangan resmi, di situs Youtap (13/8).

Sedangkan bagi Youtap, kerjasama tersebut tentu bisa menjadikan Youtap pemimpin bisnis e-money tidak cuma di Asia Tenggara tapi juga global.

Dalam kerjasama yang tidak disebut nilainya tersebut, Standard Chartered Bank cabang Singapura bertindak selaku penasihat keuangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Storytelling with Data (Data to Visual Story) Mastering Corporate Financial Planning & Analysis

[X]
×