: WIB    —   
indikator  I  

Home Credit ikut mengedukasi literasi keuangan

Home Credit ikut mengedukasi literasi keuangan

JAKARTA. Pemahaman dan pengetahuan literasi keuangan masyarakat di Indonesia masih sangat minim. Menurut survei Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tahun 2016, tingkat literasi keuangan masyakarat Indonesia sebesar 29,66% dengan indeks inklusi keuangan 67,82%.

Guna meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya memiliki pengetahuan literasi keuangan, perusahaan pembiayaan PT Home Credit Indonesia (HCI) mengukuhkan Kampanye Nasional Literasi Keuangan 2017 dengan tema DoITCERDAS.

Andy Nahlil Gultom, Chief External Affairs HCI mengatakan, secara konsisten perusahaannya berupaya untuk terus mengedukasi masyarakat agar memiliki pengetahuan literasi keuangan yang lebih baik.

"Kami telah berupaya memulai kampanye ini di Surabaya akhir April 2017 kepada generasi muda. Tahun 2018 mendatang, kami akan kampanyekan juga di kota-kota dimana kami beroperasi di luar Jawa termasuk Kalimantan, Sulawesi, dan Sumatera," ujar Andy dalam keterangan resminya, Rabu (17/5).

Sejak tahun 2014, HCI secara aktif melakukan edukasi literasi keuangan dengan membuka kelas pelatihan kepada berbagai golongan dan komunitas. Termasuk di antaranya mahasiswa, siswa SMA, komunitas ibu rumah tangga, dan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Adapun penerima manfaat program ini secara langsung sebesar 1.055 orang.

Sementara hingga pertengahan Mei 2017, HCI telah mengedukasi 1.077 orang. Total tersebut merupakan gabungan dari kegiatan literasi keuangan regular yang dijalankan serta program kampanye nasional.


Reporter Anisah Novitarani
Editor Rizki Caturini

KINERJA PERUSAHAAN MULTIFINANCE

Feedback   ↑ x
Close [X]