KEUANGAN
Berita
Ini jadwal libur Lebaran dari Bank Indonesia

LEBARAN

Ini jadwal libur Lebaran dari Bank Indonesia


Telah dibaca sebanyak 4809 kali
Ini jadwal libur Lebaran dari Bank Indonesia

JAKARTA. Setelah pemerintah menetapkan hari raya Idul Fitri tahun ini jatuh pada tanggal 19 Agustus 2012, Bank Indonesia (BI) memutuskan tidak beroperasi alias libur pada 20 Agustus-22 Agustus 2012.

Keterangan ini diperoleh dari Kepala Biro Humas BI Difi A Johansyah saat dihubungi KONTAN, Senin (13/8). Selain itu, untuk menghormati peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus, bank sentral juga tidak beroperasi. “Tapi kami melakukan upacara,” jelas Difi.

Biasanya, jadwal libur ini akan diikuti oleh Bursa Efek Indonesia (BEI). Mengingat banyak transaksi bursa yang harus melalui proses pembayaran di BI.

Informasi saja, 16 Agustus adalah batas akhir penukaran uang lewat BI. Kali ini, otoritas moneter menyiapkan dana Rp 40 miliar lewat mobil kas keliling untuk seluruh wilayah Indonesia.

Telah dibaca sebanyak 4809 kali



Syarat & Ketentuan Komentar :
  1. Tidak memuat isi bohong, fitnah, sadis dan cabul.
  2. Tidak memuat isi yang mengandung prasangka dan kebencian terkait dengan suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA), serta menganjurkan tindakan kekerasan.
  3. Tidak memuat isi diskriminatif atas dasar perbedaan jenis kelamin dan bahasa, serta tidak merendahkan martabat orang lemah, miskin, sakit, cacat jiwa, atau cacat jasmani.
  4. KONTAN memiliki kewenangan mutlak untuk mengedit atau menghapus komentar yang bertentangan dengan ketentuan ini.

LIPSUS

LIPSUS Update

  • Risiko berbeda, premi tiap daerah seharusnya berbeda juga

    +

    Dalam uji coba pertama, Jasindo mengkover 600 hektare (ha) lahan dengan biaya premi Rp 100 juta.

    Baca lebih detail..

  • Agar sukses, perlu insentif bagi penyuluh lapangan

    +

    Program asuransi pertanian menjadi salah satu upaya pemerintah untuk melindungi petani dari efek perubahan iklim. Hanya saja masih banyak kekurangan yang ditemui, seperti kurangnya sosialisasi dan tidak adanya insentif bagi penyuluh pertanian lapa

    Baca lebih detail..