kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini manfaat program penyeragaman bengkel Adira


Rabu, 18 Oktober 2017 / 17:30 WIB
Ini manfaat program penyeragaman bengkel Adira


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Dessy Rosalina

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Untuk meningkatkan pelayanan kepada nasabah asuransi kendaraan bermotor, PT Asuransi Adira Dinamika alias Adira Insurance mengadakan program Standardisasi Autocillin Anchor Garage 2017. Perseroan mengklaim ada sejumlah manfaat yang bakal didapat bengkel rekanan kalau ikut program ini.

Operation Center Cervice and Claim Division Head Adira Insurance Andrianus Suprastio menyebut salah satunya adalah bengkel rekanan tersebut akan menjadi prioritas pihaknya dalam merekomendasikan bengkel kepada nasabah asuransi kendaraan yang mengajukan klaim.

Jadi nantinya akan ada minimum order kendaraan yang dijanjikan Adira Insurance untuk diperbaiki di bengkel tersebut. "Dan perjanjian ini pun dilakukan dalam jangka panjang," kata dia, Rabu (18/10).

Selain itu, perseroan pun akan melakukan pelatihan rutin kepada sumber daya manusia yang ada di bengkel rekanan yang ikut program ini.

Standardisasi Autocillin Anchor Garage 2017 sendiri merupakan program penyeragaman terhadap seluruh bengkel rekanan. Mulai dari manajemen pelayanan petugas bengkel, proses pengerjaan, hingga sisi penataan ruangan. Sehingga nasabah produk Autocillin yang mengajukan klaim akan dapat layanan yang sama baiknya dengan yang diberikan oleh bengkel resmi.

Untuk ikut serta dalam program ini ia mengakui pihak bengkel pun tentunya harus mengeluarkan investasi, termasuk dalam membenahi sarana yang ada. Tapi dengan minimum order yang dijanjikan, ia mengklaim bengkel rekanan akan cepat balik modal. "Hitungan kami dalam tiga sampai empat tahun sudah break even point," ungkapnya.

Program ini sendiri diprioritaskan kepada bengkel rekanan yang bukan bengkel resmi. Dimana ia menyebut setidaknya ada sekitar 150 bengkel rekanan Adira Insurance yang masuk dalam status ini.

Dengan banyaknya bengkel rekanan ini, bila bilang program ini bakal digenjot secara bertahap. Targetnya di tahun depan, paling tidak ada satu bengkel yang ikut serta di tiap kota besar di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×