: WIB    —   
indikator  I  

Ini strategi ASF penuhi target pembiayaan

Ini strategi ASF penuhi target pembiayaan

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Optimisme masih dipegang PT Astra Sedaya Finance (ASF) untuk mengarungi bisnis di sisa tahun ini. Dalam tiga bulan tersisa, multifinance milik grup Astra ini yakin bisa menggeber penyaluran kredit.

Selama sembilan bulan pertama tahun ini, Presiden Direktur ASF Jodjana Jody menyebut pihaknya sudah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 20,9 triliun. Jumlah ini setara dengan 76% dari target tahunan yang sebesar Rp 27,5 triliun.

Salah satu yang mendorong optimisme Jodjana adalah tradisi permintaan produk otomotif di tiga bulan terakhir. Menurut dia, biasanya pasar kendaraan bermotor di kuartal empat tiap tahun akan lebih bergairah.

"Untuk mamanfaatkannya, kami akan perkuat penetrasi ke dealer otomotif," kata dia, Selasa (10/10).

Namun di sisi lain, ia juga menyebut kondisi kesehatan kredit akan tetap diperhatikan. Dimana proses selektivitas akan tetap dilakukan sebaik mungkin untuk menjaga potensi kenaikan rasio kredit macet.

Saat ini, rasio non performing finance (NPF) di ASF disebutnya berada di kisaran 0,7%. Sampai akhir tahun, ia menargetkan rasio ini bisa ditekan lagi ke angka 0,65%.


 


Reporter Tendi Mahadi
Editor Sanny Cicilia

MULTIFINANCE

Feedback   ↑ x
Close [X]