kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Integrasi dengan Bangkok Bank Jakarta dimulai, Bank Permata siap menuju BUKU IV


Rabu, 07 Oktober 2020 / 13:11 WIB
Integrasi dengan Bangkok Bank Jakarta dimulai, Bank Permata siap menuju BUKU IV
ILUSTRASI. Kantor Bank Permata


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Permata Tbk (BNLI) telah mendapat persetujuan prinsip dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk melakukan integrasi dengan Bangkok Bank Kantor Cabang Indonesia. Integrasi itu ditargetkan akan diselesaikan pada Desember 2020.

Integrasi tersebut memang merupakan bagian dari persyaratan yang diberikan OJK saat menyetujui Bangkok Bank Public Company Limited mengakuisisi 89,12% saham Bank Permata yang sudah diselesaikan pada Mei 2020 lalu. 

Manajemen Bank Permata menyebut integrasi ini akan memberikan dampak positif bagi perseroan dan juga nasabah, serta akan memperkuat industri perbankan di tanah air. Integrasi itu akan membuat Bank Permata bisa naik kelas menjadi Bank Umum Kegiatan Usaha (BUKU) IV dengan modal inti di atas Rp 30 triliun dan rasio modal lebih dari 30%.

Baca Juga: Likuiditas perekonomian naik didominasi oleh suplai uang tunai

Penyelesaian rencana Integrasi akan ditandai dengan pengalihan aset berkualitas baik dan liabilitas tertentu Bangkok Bank Kantor Cabang Indonesia secara hukum kepada PermataBank. Selanjutnya dilakukan pencabutan izin usaha Bangkok Bank Kantor Cabang Indonesia dalam waktu dua tahun sejak tanggal efektif Integrasi.

Direktur Utama PermataBank  Ridha Wirakusumah, mengatakan integrasi ini menandai tonggak baru bagi kami untuk terus berkembang dan mewujudkan visi menjadi bank pilihan untuk semua pemangku kepentingan serta menjadi salah satu pemain terkuat di industri perbankan Indonesia. 

"Jaringan Bangkok Bank yang luas dan kemampuannya di lintas pasar utama Asia akan saling melengkapi penawaran produk kami dan membawa nilai tambah yang signifikan bagi nasabah PermataBank. Kami juga menantikan untuk dapat membandingkan dan mempelajari praktik terbaik Bangkok Bank dalam membangun hubungan baik yang saling percaya, kuat serta dekat dengan para nasabahnya yang telah berjalan selama bertahun-tahun,” kata dia dalam press rilis yang diterima Kontan.co.id, Rabu (7/10).




TERBARU

[X]
×