kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jokowi resmi buka countdown Asian Games 2018


Jumat, 18 Agustus 2017 / 22:22 WIB
Jokowi resmi buka countdown Asian Games 2018


Sumber: Kompas.com | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - Presiden Joko Widodo memiliki gaya sendiri dalam meresmikan acara hitung mundur atau countdown menuju Asian Games 2018, di Monas, Jakarta Pusat, Jumat (18/8) malam.

Tampil sporty dengan mengenakan jaket merah, Jokowi meresmikan acara tersebut dengan melepaskan sebuah anak panah. Panah Jokowi tepat menemui sasaran tembak, meskipun tidak berada tepat di tengah lingkaran.

Aksi Jokowi tersebut langsung disambut tepuk tangan meriah dari para penonton yang hadir.

Jokowi sendiri memang hobi olahraga panahan. Ia pernah mengikuti kejuaraan Panahan Bogor Terbuka 2017 di Lapangan Pusdikzi, Kota Bogor, Jawa Barat, pada Januari 2017 lalu.

Setelah selesai melepas anak panah, Jokowi kembali ke kursi VVIP. Di sana ada Ibu Negara Iriana, Wakil Presiden Jusuf Kalla dan istri Mufidah Kalla, Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, hingga Ketua Umum DPP PDI-P Megawati Soekarnoputri.

Dari kursinya, mereka menyaksikan berbagai kemeriahan acara. Dinding Monas menampilkan grafis yang bergerak-gerak memanjakan mata penonton. Lalu sebanyak 300 drone terbang di udara membentuk lambang Garuda.

Setelah itu, giliran para artis menghibur penonton dari atas panggung. Artis Asia yang hadir adalah Far East Movement yang merupakan band EDM (electronic dance music) yang beranggotakan artis keturunan Korea dan Jepang, serta dua personil Girls Generation atau dikenal juga dengan SNSD, Taeyeon dan Hyoyeon.

Sedangkan artis lokal yang akan manggung yakni Raisa, Rizky Febrian, Tulus, Nidji hingga Ike Nurjanah.

Acara hitung mundur atau countdown Asian Games 2018 ini digelar sebagai tanda akan dimulai ajang olahraga terbesar di Asia itu, tepat satu tahun dari sekarang.

Asian Games akan digelar di Jakarta dan Palembang. Ada 39 cabang olahraga yang akan dipertandingkan. Acara countdown menuju Asian Games 2018 ini sendiri dimeriahkan oleh berbagai artis nasional hingga mancanegara. (Ihsanuddin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×