kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kantor cabang Bangkok Bank Medan & Jakarta tetap beroperasi hingga 2 tahun ke depan


Rabu, 07 Oktober 2020 / 19:45 WIB
Kantor cabang Bangkok Bank Medan & Jakarta tetap beroperasi hingga 2 tahun ke depan


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Permata Tbk (BNLI) resmi memulai proses integrasi atau merger dengan Bangkok Bank Cabang Indonesia (BBI). Integrasi ini diharapkan rampung pada akhir tahun dan diperkirakan akan mendapat pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 12 Desember.

BBI tercatat memiliki tiga jaringan kantor di Indonesia dengan total aset mencapai Rp 37,04 triliun per Juni 2020, yaitu kantor cabang Jakarta, kantor cabang pembantu Surabaya, dan kantor cabang pembatu Medan.

Pasca penggabungan, Bank Permata akan tetap mempertahankan kantor cabang BBI Jakarta dan kantor cabang pembantu Medan. Dalam ringkasan rancangan integrasi yang dipublikasikan Bank Permata, Rabu (7/10), Manajemen Bank Permata menjelaskan, tujuan mempertahankan dua jaringan kantor tersebut guna menyelesaikan aset dan liabilitas BBI yang tidak dialihkan ke Bank Permata.

Baca Juga: Simak rencana bisnis Bank Permata setelah merger dengan Bangkok Bank Indonesia

Dalam proses integrasi itu, hanya aset dengan kualitas yang baik dan liabilitas tertentu saja yang akan dialihkan dari BBI ke Bank Permata. Aset tersebut merupaka aset yang masuk dalam kolektabilitas lancar dan dalam perhatian khusus.

Dua kantor cabang tersebut akan difokuskan menyelesaikan aset dan liabilitas yang tidak dialihkan dalam waktu maksimal dua tahun sejak izin integrasi keluar. Dengan begitu, keduanya tidak melakukan kegiatan usaha perbankan lainnya. Kedua kantor cabang itu baru akan ditutup setelah rampung menyelesaian aset dan liabilitas bermasalah itu.

Adapun kantor cabang pembantu BBI di Surabaya akan pada tanggal efektif Integrasi berhenti beroperasi dan setelah pemenuhan ketentuan-ketentuan yang berlaku oleh Bank Permata. Ex-kantor cabang pembantu Surabaya BBI akan dibranding ulang dan dioperasikan sebagai suatu kantor cabang Bank Permata setelah tanggal efektif Integrasi.

Bank Permata juga berencana untuk membuka suatu kantor cabang baru pada lokasi yang sebelumnya merupakan lokasi kantor cabang Jakarta BBI yang akan beroperasi setelah mendapatkan perizinan-perizinan yang relevan dari OJK setelah integrasi.

Selanjutnya: Integrasi dengan Bangkok Bank Jakarta dimulai, Bank Permata siap menuju BUKU IV

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×