kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kejar target KPR non subsidi, BTN gandeng Premier Qualitas Indonesia


Minggu, 28 Maret 2021 / 19:59 WIB
Kejar target KPR non subsidi, BTN gandeng Premier Qualitas Indonesia
ILUSTRASI. Kerja sama BTN dengan Premier Qualitas Indonesia.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Memasuki pertengahan semester I industri properti tanah air kian menggeliat. Seiring dengan program vaksinasi Covid-19 sejak Februari lalu, optimisme industri properti pun kian bertambah salah satunya relaksasi yang dilakukan BI yaitu kebijakan DP 0% dan kemudian PPn 0%.

Tak mau kehilangan momen, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN) kembali menggandeng pengembang properti terkemuka guna menggenjot pencapaian target realisasi KPR Non Subsidi.

Kali ini BTN melakukan perjanjian kerjasama (PKS) dengan pengembang PT Premier Qualitas Indonesia Group untuk proyek perumahan landed house di kawasan Kranggan dan Kodau, Kota Bekasi, yakni Premier Estate 2 & 3. 

Baca Juga: Likuiditas melimpah tapi kredit tetap terkontraksi, begini kata bankir

“Program vaksinasi di tahun kedua covid-19 ini jelas telah menambah kepercayaan diri hampir semua sektor industri, termasuk properti. Kita ingin bersama mencapai harapan salah satunya dengan menjalin kerjasama dengan develover besar untuk memperluas jaringan dan bagian dari upaya mencapai target realisasi KPR Non Subsidi tahun 2021,” ujar Executive Vice President Nonsubsidize Mortage & Personal Loan BTN Suryanti Agustinar dalam keterangan resminya, Minggu (28/3).

Suryanti menuturkan, Premier Qualitas Indonesia merupakan pengembang skala besar berpengalaman sejak tahun 1998 dengan 25 projek properti di seluruh kawasan Jabodetabek. Itu sebabnya, BTN memutuskan teken PKS  bagi pembiayaan kredit pemilikan rumah (KPR) yang tersedia pada proyek tersebut.

Dia menambahkan, kerjasama tersebut juga merupakan upaya BTN mendongkrak daya beli masyarakat pascapandemi, dengan program BTN tanpa perlu membayar pokok kredit selama 2 tahun dan DP 0%.

Sejak tahun pertama Pandemi Covid-19 Bank BTN telah melakukan berbagai upaya untuk mendorong daya beli masyarakat. Antara lain dengan mengembangkan layanan digital lewat www.btnproperty.co.id, menggelar pameran virtual, BTN Virtual Property Expo untuk dapat mewujudkan impian memiliki rumah.

Baca Juga: Ada insentif PPnBM otomotif, permintaan asuransi ikut meningkat

Premier Estate 2 & 3 merupakan projek landed house yang berkonsep hunian alam tropis nan hijau. Berada di kawasan timur Cibubur tepat nya di Jalan Raya Kodau dan Jalan Raya Kranggan, proyek ini  dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang kehidupan modern seperti Club House, Health & Welness, Internet Fiber Optic, Estate Management Professional, PLN Prioritas Premium Silver.

Direktur PT. Premier Qualitas Indonesia (Group), Yenny Palau mengatakan, PKS yang baru pertama dilakukan dengan Bank BTN ini diharapkan akan mampu mendongkrak pemasaran proyek tersebut dengan harga yang ditawarkan mulai dari Rp 1,3 miliar hingga Rp 3,5 miliar. "Kami berharap kerjasama ini akan terus berlanjut pada proyek-proyek kami yang lain dan semakin mendongkrak penjualan kami,” pungkasnya.

Selanjutnya: Insentif PPnBM otomotif akan dongkrak kredit kendaraan perbankan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×