kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

KUR dari Bank BRI bisa jadi solusi bagi UMKM di tengah pandemi


Selasa, 20 Oktober 2020 / 22:35 WIB
KUR dari Bank BRI bisa jadi solusi bagi UMKM di tengah pandemi
ILUSTRASI. Kredit Usaha Rakyat (KUR) BRI dapat menjadi solusi di tengah sulitnya permodalan.


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pandemi Covid-19 memukul perekonomian di sebagian besar sektor tak terkecuali sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Padahal 90 % UMKM di Indonesia kini tengah membutuhkan solusi pembiayaan untuk dapat bertahan hidup.

Kredit Usaha Rakyat (KUR) BRI dapat menjadi solusi di tengah sulitnya permodalan. Kredit Usaha yang dikucurkan oleh BRI mulai dari sepuluh juta rupiah yakni Kredit Super Mikro.

Hal ini turut disampaikan oleh Direktur Konsumer Bank BRI Handayani dalam Bincang Solusi UMKM yang digelar pada Selasa (20/10) di Jakarta.

Baca Juga: Bank BUMN gandeng fintech untuk salurkan kredit program PEN

“Kami Dari BRI Berkomitmen untuk menyalurkan KUR yang dapat membantu UMKM tentu dengan record keuangan usahanya ya” ujar Handayani dalam keteangannya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Rofikoh Komisaris Independen Bank BRI yang turut menjadi narasumber pada kegiatan ini “Untuk mendorong omzet UMKM pemasaran juga harus aktif dilakukan oleh para pelaku usaha kan sekarang sudah canggih bisa pemasaran digital” ujar Rofikoh.

Rofikoh menambahkan bahwa di masa pandemi pelaku usaha UMKM juga harus pandai menata keuangan “Di masa pandemi ini sedapat mungkin keuangan juga sangat diatur untuk menjalankan bisnis, permodalan maupun berinvestasi bagi yang baru mau memulai usaha” pungkas Rofikoh.

Bincang Solusi UMKM Bersama Bank BRI juga diramaikan dengan kehadiran Siti Fauziah atau yang lebih dikenal dengan Bu Tejo yang juga berpesan pada seluruh pelaku usaha UMKM maupun yang baru mau memulai usaha untuk terus semangat merintis usahanya dan mengajukan kredit usaha ke Bank BRI.  

Selanjutnya: Permintaan KPR tinggi, BRI Syariah dorong pengajuan lewat aplikasi digital

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×