KEUANGAN
Berita
Laba bersih Manulife tumbuh 372%

Kinerja Manulife Indonesia

Laba bersih Manulife tumbuh 372%


Telah dibaca sebanyak 1091 kali
Laba bersih Manulife tumbuh 372%

JAKARTA. PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia pada tahun 2012 berhasil membukukan total pendapatan kotor premi bisnis baru sebesar Rp 5,5 triliun yang tumbuh 19% dari tahun sebelumnya sebesar Rp 4,7 triliun.

"Pendapatan kotor premi bisnis baru kami naik karena dari tiap line bisnis konsisten naik," ucap CEO dan President Director Manulife Indonesia, Chris Bendi saat konferensi pers di Hotel Shangri-La hari ini (01/5).

Total pendapatan premi pun meningkat 18% dari Rp 7,1 triliun menjadi Rp 8,4 triliun. Pada total aset terkait bisnis asuransi jiwa (tidak termasuk pensiun) meningkat 30% dari Rp 21,8 triliun menjadi Rp 28,4 triliun. Berdasarkan Annual Premium Equivalent Total Premi Bisnis Baru tumbuh 37% dari Rp 1,1 triliun menjadi Rp 1,5 triliun. “Kontribusi Unit Link kami 60% berkontribusi untuk total Premi kami,” jelas Kepala Divisi Akuntansi Manulife, Ogan Irfan.

Total pengeluaran klaim dan manfaat bruto pada para nasabah mencapai Rp 3,8 triliun dari Rp 2,5 triliun yang tumbuh 50%. Risk Based Capital (RBC) sebesar 294,68% yang tumbuh 63% dari tahun sebelumnya.

Laba bersih tumbuh 372% menjadi 1,3 triliun. “Net Income kami bisa mencapai 372% itu salah satu faktor pendorong yaitu investasi kami naik 2x lipat dari tahun lalu menjadi 3,8 triliun,” jelas Ogan. Informasi saja, pada tahun 2011 hasil investasi mencapai 1,1 triliun  Ogan menambahkan bahwa sebagian investment income ini terealisasi dari penjualan obligasi.

Tambahan informasi, total agen meningkat 29Úri 7.804 agen menjadi 10.047 agen. Jumlah kontrak polis asuransi aktif telah mencapai lebih dari 1,6 juta.

 

Editor: Djumyati Partawidjaja
Telah dibaca sebanyak 1091 kali



Syarat & Ketentuan Komentar :
  1. Tidak memuat isi bohong, fitnah, sadis dan cabul.
  2. Tidak memuat isi yang mengandung prasangka dan kebencian terkait dengan suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA), serta menganjurkan tindakan kekerasan.
  3. Tidak memuat isi diskriminatif atas dasar perbedaan jenis kelamin dan bahasa, serta tidak merendahkan martabat orang lemah, miskin, sakit, cacat jiwa, atau cacat jasmani.
  4. KONTAN memiliki kewenangan mutlak untuk mengedit atau menghapus komentar yang bertentangan dengan ketentuan ini.

LIPSUS

LIPSUS Update

  • Ada ratusan produk, pilih mana?

    +

    Ada sekitar 850 produk reksadana beredar saat ini. Pilihlah yang sesuai dengan gaya investasimu

    Baca lebih detail..

  • Menimbang return reksdana dan investasi lain

    +

    Return reksadana memang ciamik sepanjang tahun ini. Tapi, belakangan muncul gejolak di pasar. Apakah lebih baik mengamankan aset di instrumen aman seperti deposito, atau emas yang harganya sekarang lebih murah?

    Baca lebih detail..