kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Manfaatkan digital, KPR Griya Gue sasar segmen milenial


Minggu, 24 Maret 2019 / 17:23 WIB
Manfaatkan digital, KPR Griya Gue sasar segmen milenial


Reporter: Kenia Intan | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kredit Pemilikan Rumah (KPR) menyasar segmen anak muda semakin banyak, salah satunya KPR Griya Gue yang diluncurkan oleh BNI.

Demi menyasar kelompok milenial yang dekat dengan gadget, BNI melakukan digitalisasi proses pengajuan kredit. Debitur dapat melakukan pengajuan kredit secara online melalui website di BNI.co.id, maupun aplikasi BNI mobile.

“Akses pengajuan KPR menjadi lebih mudah, kapan saja dan di mana saja,” terang Vice President Consumer Lending BNI Egos Mahar, ketika dihubungi Kontan.co.id, Jumat  (22/3).

Dikutip dari halaman website BNI, proses pengajuan secara online cukup dengan mengisi form online yang tersedia, lalu mengunggah dokumen pribadi seperti Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Disamping memaksimalkan pendaftaran secara digital, BNI juga fokus mengelola database nasabah BNI yang memungkinkan memiliki hunian di usia muda. BNI Griya Gue sendiri menyasar segmen milenial dengan usia 21 hingga 35 tahun.

Kredit yang ringan di awal tahun-tahun awal memungkinkan bagi kelompok usia muda tersebut melunasi cicilannya. Adapun bunga yang diterapkan sebesar 6,25% per tahun efektif fixed 2 tahun pertama, dan 7,25% per tahun efektif fixed 1 tahun berikutnya.

Segmen milenial memiliki potensi yang besar. Diakui Egos, penyaluran BNI Griya per Februari 2019 mencapai lebih dari Rp 1,6 triliun year to date (ytd). Tumbuh hampir 5% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya (yoy). “ Jumlah ini berkontribusi lebih dari 60% dari total pendapatan bunga di segmen kredit konsumen,” terang Egos.

Lebih lanjut ia menjelaskan, lebih dari 50% penyaluran kredit BNI Griya tersebut ditujukan kepada segmen milenial. Melihat potensi KPR berkembang di tahun 2019, Egos menargetkan portofolio BNI Griya bisa tumbuh sebesar 10% dibandingkan tahun sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×