kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Match Move Pay bersinergi untuk platform digital


Rabu, 22 November 2017 / 13:58 WIB
Match Move Pay bersinergi untuk platform digital


Reporter: Jane Aprilyani | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Match Move Pay (MMP) mengumumkan kemitraan dengan PT Kresna Graha Investama Tbk (KREN) dan PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS) di Indonesia. KREN dan MCAS masing-masing akan memiliki 14,81% saham anak usaha MMP di Indonesia, yakni PT Match Move Indonesia (MMI).

CEO MMP Shailesh Naik mengatakan, sinergi ini akan memperkuat digital cash platform MMP. "Kami siap mengantarkan international open loop capabilities ke dalam ranah digital walet Indonesia, bersamaan dengan penerbitan kartu dan electronic Know-Your-Customer (e-KYC) dalam kios digital MCAS," kata Naik dalam keterangan yang diterima Kontan.co.id, Rabu (22/11). Lewat sinergi ini, MMP berharap dapat selangkah lebih maju untuk mencapai misi menyediakan layanan finansial bagi unbanked population di Indonesia.

Managing Director KREN Suryandy Jahja mengatakan, KREN sebagai digital business integrator ditopang oleh tiga pilar bisnis yaitu financial markets & fintech, telecommunications, dan retail & consumer

"Kami memandang MMI sebagai satu bagian yang dibutuhkan KREN untuk memperkuat pilar pertamanya. MMI memiliki keunggulan baik dalam produk teknologi, jaringan bisnis yang lebih luas maupun pertumbuhan jumlah pengguna. Sementara itu, MMI diuntungkan dengan pemanfaatan infrastruktur digital termasuk lebih dari 9 juta pengguna," kata Suryandy.

Direktur Utama MCAS Martin Suharlie juga mengemukakan beberapa sinergi positif yang dihasilkan dari kolaborasi. MCAS memiliki kesempatan untuk langsung masuk ke dalam bisnis customer loyalty sebagai penyedia tempat pertukaran program point and reward yang dikeluarkan MMI. "Melalui pemanfaat jaringan distribusi MCAS, MMI dapat menjual kartu dan mengimplementasikann uniquee-KYC model," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×