kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Menteri BUMN tetapkan direksi baru Pegadaian


Senin, 21 Agustus 2017 / 19:00 WIB
Menteri BUMN tetapkan direksi baru Pegadaian


Reporter: Umi Kulsum | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - Pada Senin (21/8), Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno resmi menetapkan susunan direksi baru PT Pegadaian (Persero). Penetapan ini dilakukan di kantor Kementerian BUMN Jakarta.

Setidaknya, ada tiga wajah baru yang mewarnai jajaran Direksi Pegadaian. Mereka adalah Damar Latri Setiawan sebagai Direktur Operasi dan Pemasaran, Teguh Wahyono sebagai Direktur Keuangan dan Teknologi Informasi, serta Mohammad Edi Isdwiarto sebagai Direktur SDM dan Hukum.
Sementara itu, Harianto Widodo tetap menjadi Direktur Produk dan Ferry Febrianto masih tetap pada posisi semula sebagai Direktur Manajemen Aset.

Wien Irwanto Asisten Deputi Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Konsultan II Kementerian BUMN yang membacakan Keputusan Menteri BUMN dalam RUPS mengatakan, perubahan direksi tersebut dilakukan dalam rangka penataan organisasi dan mengefektifkan pengurusan perusahaan.

“Soliditas merupakan hal yang amat penting dalam pengelolaan perusahaan. Direktur Pemasaran agar meningkatkan efektivitas komunikasi kepada karyawan dan masyarakat agar kinerja perusahaan terus meningkat. Direktur Keuangan dan Teknologi Informasi agar terus meningkatkan pengelolaan keuangan dan meningkatkan pelayanan berbasis teknologi. Sedangkan Direktur SDM dan Hukum agar mengelola SDM Pegadaian yang cukup besar secara optimal,” pesan Wien dalam keterangan resminya, Senin (21/8).

Lebih lanjut Wien menyampaikan terima kasih kepada Direktur lama yakni Riswinandi (Direktur Utama) yang telah menduduki jabatan sebagai Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Sri Mulyanto (Direktur SDM dan Hukum), Dwi Agus Pramudya (Direktur Keuangan) serta Dijono (Direktur Pemasaran dan Penjualan) yang telah habis masa jabatannya dan diberhentikan dengan hormat.

“RUPS menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang setinggi-tingginya atas darma bakti yang telah diberikan. Kami melihat perubahan Pegadaian selama lima tahun terakhir cukup membanggakan. Tentunya kita berharap dengan tim direksi yang baru kinerja Pegadaian akan lebih meningkat lagi di masa mendatang,” pungkas Wien.

Sementara itu, Heru Subiantoro mewakili jajaran Komisaris PT Pegadaian juga turut menyampaikan terima kasih pula kepada jajaran Direksi lama dan berharap kepada Direksi baru untuk dapat terus bekerja sama dalam memajukan Pegadaian.

“Kami juga mohon maaf jika dalam rapat dan diskusi terdapat tutur kata yang kurang berkenan. Tapi kami yakin semua itu semata-mata demi kemajuan perusahaan. Selamat bertugas kepada Direksi baru, semoga Pegadaian tetap jaya,” kata Heru.

Sementara itu, posisi direktur utama masih menunggu keputusan RUPS lebih lanjut. Untuk mengisi kekosongan Dewan Komisaris berwenang menunjuk Pelaksana Tugas (Plt) sebagaimana diatur dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) perusahaan.

Dengan penetapan tersebut, maka susunan Direksi PT Pegadaian (Persero) saat ini adalah:

• Direktur Produk: Harianto Widodo
• Direktur Operasi dan Pemasaran: Damar Latri Setiawan
• Direktur Manajemen Aset: Ferry Febrianto
• Direktur Keuangan dan Teknologi Informasi: Teguh Wahyono
• Direktur SDM dan Hukum: Mohammad Edi Isdwiarto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×