kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Millenial berpenghasilan Rp 2 juta bisa dapat rumah lewat BNI Griya Expo


Jumat, 24 Juli 2020 / 05:05 WIB
Millenial berpenghasilan Rp 2 juta bisa dapat rumah lewat BNI Griya Expo


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) membangun harapan para pencari properti di tengah pandemi Covid-19 dengan menyiapkan berbagai program yang cocok bagi semua kelompok masyarakat, termasuk kaum milenial.

Salah satu terobosan bank pelat merah ini adalah dengan menggelar BNI Griya Expo Online yakni pameran properti online yang bisa diakses masyarakat hanya dari rumah. BNI menawarkan beragam penawaran menarik bagi para pencari rumah selama perhelatan itu berlangsung mulai 7 Juli- 7 Agustus 2020.

"Selain ingin memudahkan para pencari rumah impian, semua upaya kami dalam menyalurkan KPR dan mengajak masyarakat untuk membeli properti itu merupakan langkah – langkah untuk membantu perekonomian Indonesia agar terus bergerak. Karena jika sektor properti ini bergerak, maka ada banyak sektor ikutan lainnya yang ikut terbantu,” ujar Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina Leyla Karnalies dalam paparan virtualnya, Kamis (23/7).

Baca Juga: Bank pelat merah optimalkan subsidi bunga

BNI secara khusus juga memberi perhatian pada generasi milenial yang ingin memiliki properti. Kalangan ini memiliki ciri khas menginginkan hal-hal yang serba cepat, mudah, dan tidak terlalu mahal. Sehingga pameran online ini akan menjawab kebutuhan tersebut.

Ada banyak pilihan proyek hunian yang dapat dilihat dalam BNI Griya Expo Online. Pameran Properti secara Online ini bekerjasama dengan rumah.com dan mengikutsertakan 158 proyek properti dari 59 Developer Mitra BNI yang tersebar diseluruh Indonesia.

Adapun penawaran menarik yang diberikan selama pameran ini berlangsung diantara grace period 2 tahun, dimana nasabah selama dua tahun pertama hanya membayarkan bunga saja dan cicilan pokok baru dibayarkan setelahnya. Kemudian menawarkan suku bunga khusus mulai 1% pa efektif fixed 1 tahun, diskon provisi hingga 74%, berbagai hadiah undian menarik bagi pengujung, instan approval dan lain-lain.

Corina bilang, syarat bagi millenial untuk bisa mendapatkan KPR BNI sangat mudah. "Syaratnya pun sederhana, pilih rumahnya, lengkapi datanya, akan langsung diproses. Itu yang paling penting dan kami siapkan dalam BNI Griya Online Expo. Milenial yang punya penghasilan Rp 2 juta per bulan saja sudah bisa memilih rumah disini,” ujarnya.

Baca Juga: KPR BNI tumbuh 5,6% pada semester I-2020

BNI membagikan sejumlah tips bagi millenial yang ingin mencari hunian impian. Pertama, pilih bank dengan reputasi baik karena KPR memiliki jangka panjang. Kedua, jangan terjebak dengan promo KPR bunga murah, umumnya suku bunga promo hanya berlaku fixed (tetap) rata-rata 1- 3 tahun saja.

Ketiga, pilih bank dengan penawaran DP ringan jika kesulitan mengumpulkan uang muka. Keempat, tentukan cicilan KPR sesuai kemampuan. Kelima, manfaatkan penawaran bank khususnya fitur fleksibel payment. Keenam, persiapkan dana untuk biaya-biaya KPR + 3% s/d 5% dari nilai plafon kredit yang disetujui bank.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×