kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45917,00   -18,51   -1.98%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

MNC Sekuritas menjajal pasar saham Malaysia


Kamis, 17 Agustus 2017 / 16:43 WIB
MNC Sekuritas menjajal pasar saham Malaysia


Reporter: Dityasa H Forddanta | Editor: Dupla Kartini

KONTAN.CO.ID - PT MNC Sekuritas mulai merambah pasar modal Malaysia. MNC Sekuritas menggandeng perusahaan perantara perdagangan efek syariah pertama di Malaysia, BIMB Securities Sdn Bhd guna mencuil kue bisnis broker di Negeri Jiran tersebut.

Nota kesepahaman kerja sama itu telah diteken pada Rabu (16/8). Keduanya menyepakati kerja sama strategis dengan mengintegrasikan sumber daya di negeri masing-masing untuk meningkatkan jangkauan di pasar regional dan global.

Melalui kerja sama yang dijalin MNC Sekuritas dan perusahaan yang lahir pada tahun 1994 itu, lanjut Susy, pihaknya memberikan akses kepada nasabah BIMB Securities untuk berinvestasi dalam 335 pilihan saham syariah dari total 559 saham perusahaan tercatat di BEI melalui MNC Trade Syariah. Nasabah MNC Sekuritas juga memperoleh akses untuk berinvestasi saham syariah di Bursa Malaysia Securities Berhad.

"Kerja sama ini dilakukan sebagai upaya ekspansi perseroan di kawasan regional," ujar Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina dalam keterangan tertulis yang diterima KONTAN, Kamis (17/8).

MNC Sekuritas bakal memanfaatkan layanan online trading syariah, MNC Trade Syariah dalam kerja sama tersebut. MNC Trade Syariah merupakan aplikasi online trading saham yang dipersembahkan MNC Sekuritas bagi nasabah yang ingin bertransaksi saham sesuai dengan prinsip syariah.

Melalui MNC Trade Syariah, nasabah hanya dapat melakukan transaksi beli atas saham-saham perusahaan yang terdaftar di Daftar Efek Syariah (DES). Selain itu, nasabah juga hanya dapat membeli saham sesuai ketersediaan dana.

Sistem akan menolak dan memberi notifikasi jika transaksi melebihi dana dimiliki dalam Rekening Dana Nasabah (RDN). Selain itu, nasabah hanya dapat menjual saham yang telah ia miliki sebelumnya. Sistem akan secara otomatis menolak transaksi jual atas saham yang belum dimiliki (short selling).

Ini kali kesekian MNC Sekuritas menjadlin kerja sama dengan perusahaan asing. Oktober 2016 lalu, MNC Sekuritas menjalin kerja sama eksklusif dengan perusahaan sekuritas asal Vietnam Bao Viet Joint Stock Company (Bao Viet Securities).

"Kerja sama terkait pengembangan bisnis pialang di kedua negara tersebut dijalin dalam menyikapi implementasi Masyarakat Ekonomi Asean," pungkas Susy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×