kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Nanti, tiket Citilink bisa dipesan di Alfamart


Rabu, 03 Juli 2013 / 15:47 WIB
Nanti, tiket Citilink bisa dipesan di Alfamart
ILUSTRASI. Ilustrasi harga emas siang ini, Kamis (27/1/2022), produksi Antam dan UBS di Pegadaian . ANTARA FOTO/FB Anggoro/foc.


Reporter: Dea Chadiza Syafina | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. Usai menyediakan jasa remitansi, gerai Alfamart yang dimiliki PT Sumber Alfaria Tbk (AMRT) akan menambah layanan baru di gerainya. Layanan baru itu berupa penyediaan tiket penerbangan dengan salah satu maskapai.

Jika tak ada aral melintang, Alfamart akan menggandeng maskapai penerbangan Citilink. Dalam perencanaanya, Alfamart akan menjadi agen penjualan tiket Citilink. Rencana tersebut disampaikan oleh Corporate Affairs Director Alfamart, Solihin di Jakarta, rabu (3/7).

"Nanti setiap orang yang ingin naik pesawat Citilink bisa membeli tiket di setiap gerai Alfamart," kata Solihin di Jakarta, Rabu (3/7). Menurut Solihin, kerjasama penjualan tiket itu merupakan bagian dari peningkatan mutu layanan Alfamart untuk pelanggannya.

Sebab, kata Solihin, peningkatan layanan dan efisiensi merupakan hal terpenting dalam menjalankan bisnis ritel. Nantinya, realisasi pembelian tiket maskapai penerbangan Citilink sama dengan pelaksanaan pembelian tiket kereta api yang sudah tersedia saat ini.

Meski begitu, Solihin masih enggan untuk memberikan keterangan lebih lanjut mengenai keuntungan bagi Alfamart dalam kerjasama tersebut. "Nanti tanggal 8 Juli mendatang setelah pelaksanaan kerjasama akan kami sampaikan semuanya," ujar Solihin.

Catatan saja, hari ini Alfamart melakukan penandatanganan kerjasama dengan PT Bank Negara Indonesia Tbk untuk melayani pencairan uang yang dikirim melalui BNI Wesel PIN. Sebelumnya Alfamart telah bekerjasama dengan PT Kereta Api Indonesia dalam penjualan tiket kereta api.

Selain itu, pelanggan Alfamart juga bisa melakukan pembayaran listrik, cicilan kendaraan bermotor roda dua, pembelian voucher pulsa serta pembayaran telepon di gerai Alfamart.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×