: WIB    --   
indikator  I  

Pembiayaan Home Credit lompat tiga kali lipat

Pembiayaan Home Credit lompat tiga kali lipat

JAKARTA. PT Home Credit Indonesia berhasil membukukan pembiayaan Rp 2,1 triliun di sepanjang semester I 2017. Nominal tersebut naik hampir tiga kali lipat dibandingkan di periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 702 miliar.

Dari total pembiayaan tersebut, kontribusi terbesar yakni berasal dari mobile phone sebesar 76%, lalu diikuti dari elektronik sebesar 14% dan sisanya berasal dari furnitur sebesar 10%.

CEO Home Credit Indonesia Jaroslav Gaisler mengatakan, pertumbuhan bisnis yang cukup pesat ini didukung oleh banyak faktor. Salah satunya, dengan adanya inovasi baru yaitu era digital.

"Hingga akhir tahun ini, Home Credit akan terus melakukan ekspansi ke seluruh wilayah Indonesia. Saat ini layanan Home Credit telah dapat dinikmati oleh masyarakat di 48 kota besar dan kota sekitarnya di Indonesia," katanya di Jakarta, Rabu (9/8).

Asal tahu saja, di enam bulan pertama tahun ini Home Credit telah mencatat lebih dari 1,1 juta pelanggan yang telah dilayani oleh perusahaan asal Republik Ceko ini.


Reporter Umi Kulsum
Editor Dessy Rosalina

MULTIFINANCE

Feedback   ↑ x
Close [X]