kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Upaya Askrindo Syariah dalam Pengembangan Kemajuan SDM Ekonomi Syariah di Indonesia


Minggu, 05 Mei 2024 / 18:30 WIB
Upaya Askrindo Syariah dalam Pengembangan Kemajuan SDM Ekonomi Syariah di Indonesia
Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) menyelenggarakan acara Silaturahim di Banten dengan seluruh pemangku kepentingan ekonomi syariah, yang dihadiri Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Sabtu (4/5/2024) di Pondok Pesantren An Nawawi Tanara, Banten. Peran Askrindo Syariah dalam Pengembangan Kemajuan SDM Ekonomi Syariah di Indonesia


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA - Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) mengadakan acara silaturahmi di Banten dengan melibatkan berbagai pemangku kepentingan ekonomi syariah.

Salah satu yang turut serta adalah Askrindo Syariah yang diwakili oleh Siti Ma’rifah, Komisaris Utama, dan Achmad Rizali, Direktur Pemasaran.

Wakil Presiden Ma’ruf Amin turut hadir dalam acara tersebut. Askrindo Syariah diberikan kesempatan untuk melakukan audiensi khusus serta menerima arahan langsung dari Wakil Presiden.

Baca Juga: Askrindo Terus Berinovasi Kembangkan Produk Asuransi Sesuai Kebutuhan Pasar

Dalam audiensi tersebut, Askrindo Syariah menerima arahan khusus terkait peran lembaga keuangan syariah dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di sektor ekonomi syariah.

Acara yang berlangsung di Pondok Pesantren An Nawawi Tanara juga dihadiri oleh Ketua dan Pengurus KDEKS Provinsi Banten, Gubernur dan Pemerintah Daerah Provinsi Banten, serta beberapa perusahaan swasta dan lembaga keuangan syariah lainnya.

Ketua KDEKS Provinsi Banten, Siti Ma’rifah, menyatakan bahwa tujuan acara ini adalah untuk memperkuat komitmen dalam mengembangkan ekonomi syariah yang kini tengah berkembang pesat berkat dukungan lembaga keuangan syariah.

"Dalam kesempatan ini, beberapa lembaga keuangan syariah juga memberikan bantuan berupa beasiswa kepada para santri di Pondok Pesantren An Nawawi Tanara," ujarnya dalam keterangan pers pada Minggu (5/5).

Baca Juga: Askrindo Syariah Bukukan Laba Rp 154,3 Miliar pada Tahun 2023

Selain itu, Direktur Pemasaran Askrindo Syariah, Achmad Rizali, menambahkan bahwa pemberian beasiswa kepada santri di Pondok Pesantren menunjukkan kesadaran Askrindo Syariah akan pentingnya peran lembaga keuangan syariah dalam mempersiapkan generasi masa depan dengan SDM yang berkualitas.

"Dengan demikian, diharapkan dapat mendorong kemajuan ekonomi syariah di masa yang akan datang," harapnya.

Sebagai pelopor lembaga penjamin pembiayaan syariah di Indonesia, Askrindo Syariah terus mendorong kemajuan ekonomi syariah sesuai dengan misinya untuk memberikan kontribusi pada pengembangan ekonomi nasional, khususnya yang berbasis syariah. 

Baca Juga: Dukung Pembiayaan UMKM, Askrindo Syariah Jalin Kerjasama dengan PIP

Dengan 37 jaringan yang tersebar di seluruh Indonesia, Askrindo Syariah juga memberikan akses kemudahan bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dalam penjaminan pembiayaan syariah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×