kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45924,65   -6,71   -0.72%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sasar milenial, Modalku targetkan puluhan miliar dari penjualan SBR004


Selasa, 21 Agustus 2018 / 12:30 WIB
Sasar milenial, Modalku targetkan puluhan miliar dari penjualan SBR004
ILUSTRASI. Suasana kantor Modalku


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kementrian Keuangan menunjuk PT Mitrausaha Indonesia Group atau Modalku sebagai salah satu mitra distribusi penjualan Saving Bond Ritel (SBR) seri SBR004.

Co-Founder dan CEO Modalku Reynold Wijaya menyebut, penunjukkan Modalku, sebagai bentuk kepercayaan pemerintah dalam mendukung distribusi SBR004. Modalku sebagai perusahaan teknologi keuangan dinilai mempunyai sistem teknologi yang cepat untuk memasarkan produk surat utang ini, terutama ke kalangan milenial.

“Pengembangan sistem penjualan SBR ritel secara online menjadi salah satu langkah penting dalam mewujudkan partisipasi aktif masyarakat untuk berkontribusi bagi pembangunan Indonesia melalui kegiatan investasi,” kata Reynold kepada Kontan.co.id, Selasa (21/8).

Modalku juga berharap penjualan surat utang bisa mencapai angka puluhan miliar. Saat ini sudah ada ratusan peminat, tapi Modalku masih menunggu single investor identification (SID) rampung, baru kemudian transaksi bisa berjalan.

“Didoakan saja semoga mencapai puluhan miliar dan bisa jual sebanyak-banyaknya. Karena ini pengalaman yang pertama sebagai mitra. Jadi kami belum berharap banyak dari segi jumlah, tapi harapannya banyak milenial yang berinvestasi,” jelas dia.

Untuk memaksimalkan penjualan, Modalku gencar melakukan pemasaran baik secara online, offline serta membuat acara khusus. Sampai dengan saat ini, peminat SBR004 masih didominasi pengguna tetap layanan Modalku.

Reynold menilai, SBR004 merupakan investasi alternatif yang aman, terjangkau dan menguntungkan. Dengan hanya minimum pemesanan mulai dari Rp 1 juta, investasi ini mendapatkan jaminan pelunasan pokok dari pemerintah.

“Investasi di surat utang lebih aman karena dijamin negara. Ke depannya, ini akan jadi investasi yang super aman,” kata Reynold yang juga mengaku berinvestasi di SBR004.

Investor bisa membeli SBR004 melalui jaringan online di masa penawaran 20 Agustus hingga 13 September 2018. Mereka hanya perlu mengikuti empat langkah mudah, yaitu melakukan pendaftaran melalui sistem elektronik yang disediakan Modalku, kemudian memesan, membayarkan sesuai jumlah unit kupon yang dibeli, dan mengonfirmasi melalui perolehan nomor transaksi penerima negara (NPTN).

Adapun keuntungan berinvestasi SB004, yaitu: tingkat kupon yang kompetitif, minimal sebesar 8,05% per tahun atau mengacu pada Bank Indonesia 7 Days Reserve Repo Rate. Selain itu, terdapat fasilitas early redemption yang memungkinkan investor menerima sebagian pelunasan pokok SBR004 sebelum jatuh tempo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Tag


TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×