kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

SBXBank siap suntik Rp 100 M ke BankMahasiswa.com


Sabtu, 29 April 2017 / 12:44 WIB
SBXBank siap suntik Rp 100 M ke BankMahasiswa.com


Sumber: TribunNews.com | Editor: Yudho Winarto

JAKARTA. Lembaga financial technology (Fintech) asal London, Inggris, SBXBank mengikat kerja sama dengan BankMahasiswa.com, sebuah bank fintech Indonesia yang fokus memberi student loan dan modal wirausaha untuk mahasiswa Indonesia.

Kerja sama ini disaksikan Direktur Eksekutif Koperasi Garudayaksa Nusantara Sudaryono. Tujuan kerja sama ini adalah untuk membantu mahasiswa merintis wirausaha dan memberikan pinjaman biaya pendidikan.

Pasar fintceh yang masih terbuka lebar membuat SBXBank melirik segmen milenial melalui Bank Mahasiswa. SBXBank yang berdiri di Indonesia melalui PT Solarcity Kapital Indonesia adalah salah satu situs dan aplikasi fintech yang fokus ke literasi keuangan digital.

"Kami ingin membantu mahasiswa Indonesia memulai wirausaha sedini mungkin melalui pinjaman modal, serta tentu saja kami juga akan memberikan student loan untuk membantu biaya pendidikan," ujar CEO SBXBank Indonesia Datuk Seri Dr Hj Syarif Hidayatullah, siaran pers terima KONTAN, Sabtu (29/4).

Menurut Datuk Seri Syarif, dengan kerja sama SBXBank dan Bank Mahasiswa, diharap bisa menginspirasikan generasi millenial di Indonesia untuk bisa memainkan peranan penting dalam pertumbuhan industri keuangan digital. Harapan lain, tentu saja, makin mampu menjangkau masyarakat yang belum terjamah bank melalui matauang digital dan fiat.

BankMahasiswa.com adalah situs Bank Digital Indonesia & P2P Lending yang telah memiliki 50.000 mahasiswa sebagai anggota aktif. Dalam kesempatan ini, PT Bank Mahasiswa Indonesia melakukan nota kesepahaman (MoU) dengan SBXBank, untuk menyokong kegiatan literasi keuangan baik uang digital (cryptocurrency) maupun uang fiat. MoU ini juga disaksikan oleh Koperasi Garudayaksa Nusantara. Salah Satu Koperasi Terbesar di Indonesia.

Untuk tujuan itu, SBX mengikat kesepahaman dengan Koperasi Garudayaksa Nusantara (KGN) dengan meluncurkan situs dan aplikasi Bank Mahasiswa. Harapannya, dengan kesepahaman ini, sebanyak 50.000 mahasiswa anggota KGN akan langsung bertransaksi melalui Bank Mahasiswa. 50.000 mahasiswa anggota KGN itu pun akan langsung menjadi nasabah BankMahasiswa.com.

"Para mahasiswa akan masuk ke dalam ekosistem  yang memiliki akses penuh  ke pasar uang, dan bisa melakukan pinjaman secara peer to peer, masuk ke pasar e-commerce dan bertransaksi melalui mata uang fiat dan atau pun mata uang crypto," ujar Datuk Syarif.

Para nasabah BankMahasiswa.com juga akan diberi akses layanan keuangan dan platform trading SBXBank, serta menjadi Indonesian Exchanger untuk perdagangan criptocurrency.

Sementara itu, Ketua Koperasi Garudayaksa Nusantara (KGN) Sudaryono mengatakan menerima ajakan kerja sama dengan SBXBank karena tertarik memeriahkan pasar fintech dan memperdagangkan mata uang kripto yang disebut SBXCoin (SBXC). SBXC adalah koin perdagangan di pasar mata uang maya, untuk mengembangkan dan membantu dengan kerumunan mata uang kripto SBXC.

Datuk Syarif menambahkan, SBXBank akan terus berkomitmen untuk hadir dengan beragam inovasi, sinergi, kolaborasi, agar pengembangan baru teknologi keuangan dapat dinikmati masyarakat luas.




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×