kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sebanyak 33% peserta kartu pra kerja gunakan OVO untuk terima insentif


Sabtu, 13 Maret 2021 / 12:10 WIB
Sebanyak 33% peserta kartu pra kerja gunakan OVO untuk terima insentif


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sejak awal pandemi, OVO bersama Manajemen Pelaksana (PMO) Kartu Prakerja dan tekfin digital lain telah membangun platform untuk kartu prakerja. Dengan memanfaatkan teknologi digital, program pemerintah yang menyalurkan dana Rp 20 triliun berhasil berjalan secara tepat sasaran dan efisien.

Dalam program kartu prakerja, sebanyak lebih dari 33% dari total 5,6 juta penerima manfaat memilih OVO sebagai platform untuk menerima insentif. Hal ini menjadikan OVO sebagai  pilihan pertama para peserta program kartu prakerja.

Sementara itu, data Kementerian Koordinator bidang Perekonomian bulan November tahun 2020 menyebutkan, dari 12% penerima manfaat program kartu prakerja yang belum memiliki rekening bank maupun e-wallet sebelum program, setelah bergabung dengan program ini mayoritas lebih memilih membuka rekening e-wallet sebanyak 76% dibandingkan dengan membuka rekening bank 24%.

Baca Juga: Begini cara dan syarat mendapatkan bantuan Rp 10 juta bagi alumni Kartu Prakerja

Artinya, OVO sebagai mitra pembayaran program kartu prakerja telah membantu mengakselerasi inklusi keuangan dan juga adopsi digital masyarakat di tengah pandemi. OVO juga menerima permintaan verifikasi KTP tertinggi, sebanyak 2,6 juta permintaan pada September 2020, di mana verifikasi KTP secara online menjadi syarat utama penerima insentif prakerja.

“Dengan membantu program inisiatif pemerintah, OVO tidak hanya mampu menunjukkan dukungan penuh atas program Bangga Buatan Indonesia, namun juga merasakan peningkatan kinerja pada bisnisnya. Peningkatan tersebut  ditunjukkan dengan meningkatnya jumlah pengguna baru, jumlah transaksi dan bahkan jumlah merchant yang bergabung bersama OVO” tutur  VP of Customer Experience OVO, Novie Marlika dalam keterangan tertulis pada Sabtu (13/3).

Berkat kinerja itu, OVO memenangkan medali emas (gold medal award) untuk kategori Best Improvement Strategy Award dalam acara 15th annual Global Top Ranking Performers Awards yang diselenggarakan oleh ContactCenterWorld, asosiasi global yang mengapresiasi praktik terbaik contact center dan customer engagement dengan lebih dari 200.000 anggota di seluruh dunia.

“Kami berterimakasih atas penghargaan dan kehormatan yang diberikan kepada OVO melalui penghargaan medali emas yang dianugerahkan oleh ContactCenterWorld ini, hal ini dimungkinkan atas kepercayaan para pengguna dalam menjadikan OVO sebagai platform layanan finansial pilihan mereka,” kata Novie.

Selanjutnya: Menurut riset Neurosensum, ShopeePay, OVO, DANA paling banyak digunakan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×