kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Setelah Sydney, Kopwan Srikandi Purworejo bidik pasar gula kristal Korea Selatan


Kamis, 13 Juni 2019 / 10:55 WIB
Setelah Sydney, Kopwan Srikandi Purworejo bidik pasar gula kristal Korea Selatan


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Koperasi Wanita (Kopwan) Srikandi Purworejo menggandeng perusahaan Korea Selatan untuk bekerja sama meningkatkan kualitas dan pemasaran gula kristal organik.

Ketua Kopwan Srikandi Sri Susilowati mengatakan, kerja sama ini ini akan mengikat berlaku selama satu tahun terutama dalam pendampingan peningkatan kualitas mutu, pengemasan, dan pemasaran.Produksi gula kristal organik oleh Kopwan Srikandi selama ini sudah ekspor ke Colombo dan Sydney, Australia.

“Kami masih berencana untuk bisa ekspor di Eropa dan Amerika. Harapannya dengan adanya kerja sama ini, nantinya dapat menghubungkan dengan perusahaan-perusahaan di berbagai negara,” ujar Susilowati dalam keterangan tertulis, Kamis (13/6).

Susilowati menambahkan, kapasitas produksi gula kristal Kopwan Srikandi hingga 200 ton per bulan. Sedangkan untuk kebutuhan ekspor mencapai 35 ton per bulan ke Colombo dan Sydney sehingga masih sangat membutuhkan pemasaran terutama untuk ekspor ke negara lain.

“Anggota Kopwan ada 208 orang, sedangkan jumlah penderes sekitar 2.100 petani, tidak hanya dari Purworejo, tapi juga sebagian dari wilayah kabupaten lain seperti Wonosobo dan Kebumen,” ujar dia.

Susilowati mengatakan, harga gula kristal di pasar lokal Rp 25.000 per pak dengan berat bersih setengah kilogram. Sedangkan untuk luar negeri, harganya sesuai kesepakatan dengan pemesan.

Ia menyebut gula kristal organik dianggap unggul karena memiliki kandungan vitamin C, potasium, fosfor, kalium, magnesium, dan zat besi yang baik untuk tubuh.

Bahkan manfaatnya sangat besar termasuk dapat membantu membentuk sel darah merah, mencegah rematik, flu dan asma, mencegah osteoporosis, hingga dapat menurunkan kadar kolesterol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×