kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45998,59   4,99   0.50%
  • EMAS1.199.000 0,50%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Simak, cara memesan SBR004 melalui layanan Modalku dan Investree


Selasa, 21 Agustus 2018 / 19:18 WIB
Simak, cara memesan SBR004 melalui layanan Modalku dan Investree
ILUSTRASI. Peluncuran Saving Bond Ritel SBR004


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kementrian Keuangan (Kemkeu) menunjuk PT Investree Radhika Jaya (Investree) dan Mitrausaha Indonesia Group (Modalku) sebagai mitra distributor untuk memasarkan Saving Bond Ritel (SBR) seri SBR004.

Dari penunjukkan tersebut, kedua platform pinjam meminjam berbasis online ini siap menjualkan surat utang negara itu sebanyak-banyaknya kepada masyarakat, terutama kalangan milenial. Lalu, jika ada yang berminat, bagaimana cara memesan SBR004 melalui layanan Modalku dan Investree?

Co-Founder sekaligus CEO Investree Adrian Gunadi mengatakan, bagi masyarakat yang berminat bisa mengakses situs www.investree.id/invest. Kemudian, mendaftarkan diri sebagai investor atau pemberi pinjaman layanan Investree terlebih dahulu.

“Jika sudah terdaftar menjadi investor di Investree, bisa langsung mendaftar kembali sebagai investor surat berharga negara di http://sbn.investree.id,” kata Adrian, belum lama ini.

Adapun syarat untuk berinvestasi SBR004 di Investree adalah Warga Negara Indonesia (WNI), memiliki Nomor Tunggal Identitas Pemodal atau Single Investor Identification (SID) yang bisa diakses melalui situs resmi Investree.

Selanjutnya, membuka rekening surat berharga di bank kustodian atau melalui layanan Investree dengan menginformasikan nomor rekening atau bank di Indonesia.

Pemesanan melalui Investree, sama dengan Modalku. Head of Strategic Investors Modalku, Cyndyana Laksana mengatakan, investor bisa membeli SBR004 dengan mengakses situs http://modalku.co.id/sbn-info. Adapun Masa penawaran SBR004 dari 20 Agustus hingga 13 September 2018.

“Pembeli hanya perlu melewati 4 langkah mudah, registrasi melalui sistem elektronik yang disediakan Modalku, kemudian melakukan pemesanan, pembayaran sesuai jumlah unit kupon yang dibeli. Terakhir, mengkonfirmasi melalui peroleh nomor transaksi penerimanaan negara dan mendapatkan keterangan bahwa pemesanan lengkap,” jelasnya.

Merujuk situs Modalku, masyarakat yang berminat harus mendaftakan diri sebagai investor di Modalku. Kemudian, membuat SID dengan memilih menu SBN ritel, dan lakukan pemesanan SBR004, dimana instruksi pembayaran akan dikirimkan via email secara otomatis. Terakhir, melakukan pembayaran melalui bank yang telah disediakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Storytelling with Data (Data to Visual Story) Mastering Corporate Financial Planning & Analysis

[X]
×