kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Statuter AJB Bumiputera masih bahas skema restrukturisasi jilid 2


Kamis, 08 Februari 2018 / 22:23 WIB
Statuter AJB Bumiputera masih bahas skema restrukturisasi jilid 2
ILUSTRASI. PT. Asuransi Jiwa Bersama Bumiputera


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Rizki Caturini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Proses restrukturisasi Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera tahap pertama berhenti di tengah jalan. Pengelola statuter dari satu-satunya perusahaan asuransi berbentuk mutual di Indonesia ini terus menyusun rencana restrukturisasi jilid 2.

Pengelola Statuter AJB Bumiputera Bidang SDM, Umum dan Komunikasi Adhie M Massardi menyebut pihaknya masih dalam tahap menyusunan skema final dari restrukturisasi anyar tersebut. "Soal restrukturisasi jilid 2 masih proses," kata dia, Kamis (8/2).

Namun karena masih dalam pembahasan, ia menyebut kehadiran investor belumlah jadi sesuatu yang pasti ada dalam proses restrukturisasi ini. Pihaknya masih menimbang berbagai opsi yang ada. "Jadi dengan atau tanpa investor, proses restrukturisasi tetap dijalankan," ungkapnya.

Walau masih dalam proses, ada sejumlah poin yang bakal dilakukan pengelola statuter. AJB Bumiputera akan memisahkan rencana bagi aset yang dimiliki, yakni untuk aset finansial, termasuk anak usaha yang dimiliki dan aset berbentuk properti.

Untuk menjalankan skema baru ini, kehadiran investor kembali menjadi salah satu pilihan. Namun berbeda dengan sebelumnya, investor hanya akan masuk ke anak-anak usaha sektor finansial AJBB yang sudah ada. AJB Bumiputera memiliki beberapa anak perusahaan di sektor ini semisal PT Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967 , PT Bumiputera Sekuritas, dan PT Bumiputera BOT Finance.

Sementara untuk aset properti, Adhi bilang pihaknya berencana untuk menjalin kerja sama dengan calon mitra untuk mengelola aset-aset properti milik AJB Bumiputera. Nantinya keuntungan dari pengelolaan aset properti tersebut akan dibagi sesuai kesepakatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×