: WIB    --   
indikator  I  

Taspen Life kejar pertumbuhan 20% di 2017

Taspen Life kejar pertumbuhan 20% di 2017

JAKARTA. PT Asuransi Jiwa Taspen atau biasa disebut Taspen Life optimistis bisa menjaga kinerja positif di tahun ini. Perseroan ini menargetkan bisa mencatatkan pertumbuhan premi sebesar 20% dari realisasi tahun lalu.

Direktur Utama Taspen Life Maryoso Sumaryono menyebut, di tahun 2016 kemarin pihaknya mengantongi premi sebesar Rp 388 miliar. Dengan target di atas, artinya total premi yang dikejar Taspen Life untuk 2017 ini mencapai Rp 465,6 miliar.

Pasar kumpulan disebutnya masih akan menjadi tulang punggung bisnis Taspen Life di tahun ini. Lebih dari 98% dari total premi yang dikejar PT Taspen menurut dia masih akan bersumber dari lini bisnis asuransi kumpulan.

Sementara di segmen ritel tetap akan jadi minoritas. Meski begitu, ia optimistis bisa mencatatkan pertumbuhan premi yang signidikan dari segmen ini dengan target premi sebesar Rp 10 miliar hingga tutup tahun nanti.

Salah satu upaya untuk menggenjot kinerja dari segmen ritel ini adalah dengan meluncurkan sejumlah produk anyar. "Sehingga penetrasi di segmen pasar ini juga bisa ditingkatkan," kata dia belum lama ini.

Salah satu produk yang disiapkan PT Taspen adalah produk unit link. Menurutnya segmen produk asuransi berbalut investasi ini peminatnya terus meningkat dari waktu ke waktu. Dengan begitu Taspen Life ingin ikut menjajal produk serupa.

Untuk memuluskan rencana tersebut, Taspen Life pun disebutnya bakal masuk kesejumlah kanal distribusi baru. Di antaranya masuk ke saluran pemasaran bancassurance dan keagenan untuk bisa menjangkau pasar ritel yang lebih luas.


Reporter Tendi Mahadi
Editor Rizki Caturini

DANA PENSIUN

Feedback   ↑ x
Close [X]