kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Traveloka mulai tawarkan polis asuransi rumah selama lebaran


Sabtu, 25 Mei 2019 / 18:15 WIB
Traveloka mulai tawarkan polis asuransi rumah selama lebaran


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Traveloka meluncurkan produk Asuransi Perlindungan Rumah Selama Lebaran. Produk ini memberikan layanan yang memungkinkan pengguna untuk tetap merasa aman saat berlibur dan harus meninggalkan rumah.

“Traveloka hadir tak hanya menawarkan kenyamanan saat perjalanan, namun juga ingin memberikan rasa aman bagi para penggunanya saat melakukan perjalanan mudik atau liburan dengan menghadirkan produk Asuransi Perlindungan Rumah Selama Lebaran," ujar Yady Guitana, Head of Global Partnership Traveloka dalam keterangan tertulis, Sabtu (25/5).

Yady menyebut produk Asuransi Perlindungan Rumah Selama Lebaran ini akan melindungi kediaman para pengguna dari kebakaran ataupun kerusakan karena pencurian. Adapun pertanggungan hingga Rp 20 juta untuk opsi jumlah pembayaran Rp 15.000 per orang dan pertanggungan hingga Rp 50 juta untuk opsi jumlah pembayaran Rp 35.000 per orang selama 30 hari, terhitung dari tanggal keberangkatan pengguna.

Yady menyatakan peluncuran produk ini berdasarkan data dan riset terlebih dahulu. Menurut data Litbang Kompas tahun lalu, diperkirakan, sedikitnya 8 juta orang di wilayah DKI Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi melakukan perjalanan mudik. Pemudik biasanya meninggalkan rumah dan barang-barang berharga dalam beberapa hari lamanya. Rumah-rumah kosong dan situasi sepi di kompleks perumahan dan permukiman dikhawatirkan akan menjadi incaran orang untuk berbuat jahat.

Kekhawatiran itu tercermin dari hasil survei yang dilakukan Litbang Kompas melalui telepon terhadap 182 warga Jakarta yang akan melakukan perjalanan mudik. Walaupun sebagian besar responden percaya dan merasa lingkungan rumah mereka aman dari tindak kejahatan, terdapat 68,7% responden yang mengaku khawatir meninggalkan rumah dan barang-barang berharga miliknya. Umumnya, mereka meninggalkan rumah untuk mudik selama dua sampai tujuh hari.

Menurut laporan Kepolisian Daerah Metro Jaya, menjelang Lebaran tahun 2018 lalu, angka kriminalitas naik. Hasil evaluasi Polda Metro Jaya yang dilakukan 15 hari sebelum dan 15 hari selama bulan puasa tahun lalu menunjukkan angka kriminalitas di DKI Jakarta meningkat sebesar 19%. Terdapat lima jenis kejahatan yang perlu diwaspadai, yakni perampokan nasabah bank, perampokan bank, perampokan toko emas, pembiusan, dan pencurian di rumah kosong.

Melihat hasil survei yang menunjukkan tingginya jumlah masyarakat Indonesia yang berencana untuk melakukan mudik, serta untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pengguna selama mudik, Traveloka meluncurkan produk Asuransi Perlindungan Rumah Selama Lebaran khusus untuk para pengguna platformnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×