: WIB    --   
indikator  I  

Trimegah bidik pendapatan tumbuh 20%

Trimegah bidik pendapatan tumbuh 20%

JAKARTA. PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk menargetkan pertumbuhan kinerja sebesar 20% pada tahun ini. Untuk itu, perusahaan sekuritas ini sudah menyiapkan sejumlah rencana untuk mencapai target tersebut.

"Tahun 2017, kita menargetkan ada pertumbuhan 20% baik pendapatan maupun bottom line," kata Stephanus Turangan, Presiden Direktur PT Trimegah Securities Tbk Selasa (21/2).

"Kalau target transaksi harian kami harapkan bertumbuh lebih dari 20%. Tahun lalu sekitar Rp 400 miliar, ya kita harapkan bisa lebih dari itu," imbuhnya.

Stephanus bilang, berbagai upaya mereka lakukan untuk menggenjot pertumbuhan, seperti perbaikan layanan dan upaya memperbesar pangsa pasar, baik institusi maupun nasabah ritel.

Trimegah juga akan melakukan sejumlah kegiatan, termasuk peluncuran aplikasi Trima yang barus saja dilakukan.

"Trima merupakan aplikasi investasi all in one, di mana investor tidak perlu memiliki banyak akun dan aplikasi untuk mengelola investasinya, baik saham maupun reksadana. Melalui Trima, kami berusaha memberikan pengalaman terbaik bagi investor," kata Paul Rafiuly, Chief Operating Officer Trimegah, Selasa (21/2).

Aplikasi ini dapat digunakan di beberapa platform seperti smartphone, tablet, dan juga smart watch. Dalam aplikasi ini investor dapat mengelola investasi mereka. Selain itu, Trima juga menyediakan beberapa fitur seperti riset dan juga dapat memantau portofolio investor.

Sementara, untuk obligasi, Trimegah kemungkinan tidak akan membidik target pertumbuhan yang tinggi. Sebab, tahun lalu, perusahaan sudah mengawal pencatatan obligasi yang cukup besar.

Hingga akhir semester I 2017, Trimegah bakal melepas 3-5 obligasi dengan nilai mencapai Rp 5 triliun-Rp 6 triliun.


Reporter Elisabet Lisa Listiani Putri
Editor Dupla KS

IKNB

Feedback   ↑ x