: WIB    --   
indikator  I  

Wanaartha Life target tambah 1.400 agen lagi

Wanaartha Life target tambah 1.400 agen lagi

JAKARTA. PT Asuransi Jiwa Adisarana Wanaartha alias Wanaartha Life bakal menggenjot jumlah agen asuransi agar bisa membantu memuluskan pencapaian target bisnis di tahun ini. Sampai saat ini Wanaartha Life sudah memiliki lebih kurang 3.650 agen. Nah sampai tutup tahun nanti, Presiden Direktur Wanaartha Life Yanes Matulatuwa bilang pihaknya berupaya menambah sekitar 1.400 orang agen lagi. Sehingga nantinya Wanaartha bakal punya 5.000 agen asuransi.

Penambahan jumlah agen masih menjadi andalan dalam memupuk premi. Mengingat kanal distribusi ini menjadi sangat dominan dalam upaya pengumpulan premi yang dilakukan perusahaannya. Kontribusi premi yang masuk ke kantong Wanaartha Life dari para agen diklaim mencapai 90%. Jauh meninggalkan saluran pemasaran lain semisal bancassurance, employee benefit, hingga alternative distribution lainnya.

Kondisi pasar asuransi jiwa di Indonesia pada saat ini, kata dia, memang masih membutuhkan pertemuan tatap muka antara pihak perusahaan asuransi dengan calon nasabah. Makanya tenaga agensi masih akan memegang peranan penting dalam pertumbuhan industri ini.

Selain perkuat keagenan, Yanes bilang pihaknya pun akan membuat beberapa pengemasan ulang untuk sejumlah produk yang sudah ada. Beberapa fitur manfaat dari produk Wanaartha Life bakal ditambah. "Tujuannya agar lebih bisa memenuhi kebutuhan dari lebih banyak nasabah," ungkapnya beberapa waktu lalu.

Sepanjang 2017, perseroan ini menargetkan bisa meraup premi sebesar Rp 6 triliun. Angka ini disebutnya lebih tinggi 15% dari capaian di tahun kemarin.


Reporter Tendi Mahadi
Editor Rizki Caturini

ASURANSI

Feedback   ↑ x
Close [X]