kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

WOM Finance tunggu pasar membaik untuk terbitkan obligasi


Senin, 20 April 2020 / 15:23 WIB
WOM Finance tunggu pasar membaik untuk terbitkan obligasi
ILUSTRASI. WOM Finance masih menunggu konidisi pasar kembali membaik sebelum menerbitkan obligasi.


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) menunggu kondisi pasar membaik untuk menerbitkan obligasi tahun ini. Terlebih, kondisi pasar masih tertekan akibat penyebaran virus corona di Indonesia.

“Kami akan melihat kondisi pasar dan permintaan untuk menerbitkan obligasi ini,” kata Direktur Keuangan WOM Finance Zacharia Susantadiredja kepada Kontan.co.id, pekan lalu.

Baca Juga: Sudah ada 10.620 ajuan restrukturisasi pembiayaan leasing akibat wabah corona

Awalnya WOM Finance berencana menerbitkan obligasi senilai Rp 1 triliun pada semester I 2020. Namun perusahaan ini akan meninjau kembali berapa nilai yang akan diterbitkan tapi dipastikan tetap dilakukan pada kuartal II 2020.

Nantinya sumber pendanaan tersebut akan digunakan sebagai modal kerja perusahaan untuk menyalurkan pinjaman ke nasabah. Seperti diketahui, WOM Finance menargetkan pembiayaan 2020 mencapai Rp 6,5 triliun atau naik 13,5% dari realisasi 2019 yakni Rp 5,8 triliun.

Selain obligasi, sumber pendanaan perusahaan juga berasal dari pinjaman perbankan. Strategi pemenuhan kebutuhan pendanaan akan berimbang antara pinjaman bank dan penerbitan obligasi.

Guna mencapai target pembiayaan, perusahaan sudah menyiapkan strategi dalam mencapai pertumbuhan tersebut. Mulai dari perbaikan proses bisnis hingga meningkatkan kualitas sumber daya manusia di WOM Finance.

“Kami akan tingkatkan untuk repeat order untuk produk multiguna baik untuk pembiayaan motor maupun mobil. Kita akan fokus untuk pembiayaan motor baru,” ungkapnya.

Sementara dari sisi teknologi, perusahaan akan meningkatkan layanan melalui aplikasi untuk mempercepat proses yang ada, terlebih lagi dalam memonitor semua pesanan.

Baca Juga: Redam dampak corona, 48 multifinance beri keringanan pembiayaan bagi debitur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×