kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ada pergantian direksi, ini hasil RUPST Bank Permata


Selasa, 23 April 2019 / 20:31 WIB
Ada pergantian direksi, ini hasil RUPST Bank Permata


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Permata Tbk (BNLI, anggota indeks Kompas100 ini) pada hari Selasa (23/4) ini mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) 2018. Dalam keterangan tertulisnya, Direktur Utama Bank Permata Ridha DM Wirakusumah menyebut terdapat lima mata acara yang telah disetujui oleh pemegang saham dalam agenda tersebut.

Kelimanya adalah persetujuan atas Laporan Tahunan 2018 dan pengesahan Laporan Keuangan Konsolidasian untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2018 dan penetapan penggunaan keuntungan bersih perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2018. Diikuti oleh penunjukan kantor akuntan publik yang akan mengaudit Laporan Keuangan Bank tahun 2019. 

Agenda lain yang telah disetujui adalah penetapan besar dan jenis remunerasi serta fasilitas lain yang diberikan Perseroan kepada anggota Dewan Komisaris, anggota Direksi dan Dewan Pengawas Syariah. Lalu perubahan susunan Pengurus Perseroan. 

Dalam perubahan susunan pengurus perseroan, pemegang saham Bank Permata telah menyetujui pengangkatan Dayan Sadikin sebagai direktur baru dan menerima pengunduran diri Loh Tee Boon dari jabatannya sebagai direktur.

Dalam paparan tentang kinerja Bank Permata tahun 2018, disimpulkan bahwa perseroan berhasil memperkuat fundamental dan menutup tahun dengan tingkat profitabilitas yang sehat serta pencapaian signifikan lainnya. Sepanjang tahun 2018 Bank Permata membukukan laba bersih setelah pajak sebesar Rp 901 miliar atau tumbuh sebesar 20% dibanding 2017.

Pencapaian positif ini didukung kuat oleh pertumbuhan aset good book, peningkatan kualitas aset, pemulihan kredit bermasalah dengan cara restrukturisasi dan likuidasi, serta keberhasilan Bank untuk menjaga efisiensi biaya operasional secara disiplin.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Loh Tee Boon atas dedikasi dan kontribusinya selama menjabat sebagai anggota Direksi Bank Permata. Selain itu, saya menyambut hangat pengangkatan Dayan Sadikin di dalam jajaran Direksi Bank Permata. Saya percaya pengalaman beliau akan berkontribusi secara positif dalam perjalanan Bank Permata ke depan,” ujar Suparno Djasmin, Wakil Presiden Komisaris Bank Permata. 

Dengan demikian, komposisi baru susunan dewan direksi Bank Permata adalah sebagai berikut:

Direktur Utama: Ridha DM Wirakusumah

Direktur: Abdy Dharma Salimin

Direktur: Lea Setianti Kusumawijaya

Direktur: Darwin Wibowo

Direktur Kepatuhan: Dhien Tjahajani

Direktur Unit Usaha Syariah: Herwin Bustaman

Direktur: Djumariah Tenteram

Direktur: Dayan Sadikin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×