kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ada Qoala.app, beli asuransi digital di Qoala Insurtech jadi lebih mudah


Kamis, 11 Juni 2020 / 12:20 WIB
Ada Qoala.app, beli asuransi digital di Qoala Insurtech jadi lebih mudah
ILUSTRASI. Aplikasi Qoala Insurtech


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Qoala Insurtech meluncurkan qoala.app bekerjasama dengan pialang asuransi dan perusahaan asuransi terdepan.

qoala.app merupakan aplikasi layaknya supermarket untuk asuransi, yang memudahkan masyarakat mengakses produk asuransi meskipun di rumah saja.

Dengan mengedepankan sistem teknologi, qoala.app menawarkan berbagai kemudahan. Pengguna bisa membandingkan berbagai jenis produk asuransi dari banyak penyedia atau perusahaan asuransi, dengan informasi produk yang lengkap dan transparan. Proses pembelian seluruhnya dilakukan secara online, cepat dan mudah.

Baca Juga: Insurtech Qoala raih pendanaan seri A senilai US$ 13,5 juta

“Selama pandemi ini, aktivitas pemasaran produk secara offline bagi perusahaan asuransi mengalami tantangan yang cukup besar. Sehingga banyak perusahaan yang mengubah fokus bisnis model lebih kepada online untuk bisa bertahan. Oleh karena itu, kami pun melihat adanya potensi kolaborasi dari sisi teknologi untuk membantu perusahaan asuransi memperkuat jalur pemasaran online dan juga dalam pengembangan produk dan klaim yang sesuai dengan masa pandemi ini,” ujar Co-founder sekaligus Chief Operating Officer (COO) Qoala, Tommy Martin, dalam keterangan resminya, Kamis (11/6).

Tommy menjelaskan, dukungan dan kepercayaan investor menjadi alasan utama Qoala terus mengembangkan potensi teknologi asuransi. Terlebih lagi pada akhir April lalu, Qoala mengumumkan Pendanaan Seri A, dengan mendapatkan investasi senilai US$ 13,5 juta atau sekitar Rp 209 miliar.

“Melalui pendanaan ini, kami akan berinvestasi lebih jauh dalam teknologi, sumber daya manusia dan brand untuk dapat mendukung strategi kami dalam memberikan pelayanan yang lebih baik kepada pelanggan, mitra platform, dan perusahaan asuransi,” tambah Tommy.

Masyarakat dapat dengan mudah mengakses qoala.app dengan membuka browser dan mengetikkan https://qoala.app. Melalui laman ini, masyarakat dapat dengan mudah mendapatkan asuransi hanya dengan menggunakan smartphone.

Baca Juga: Simak tips Qoala agar startup bisa bertahan hadapi pandemi Covid-19

qoala.app juga menyediakan produk perlindungan Covid-19 dengan harga yang sangat terjangkau, mulai dari Rp 12.500. Tak hanya itu, kata Tommy, proses klaim juga dikawal untuk membuat pelanggan nyaman.

Qoala Insurtech saat ini juga telah mengantongi pengawasan dari Otoritas Jasa Keuangan, dengan menjadi Insurtech pertama yang secara resmi masuk dalam Sandbox OJK di klaster Insurtech.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×