kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ada wabah corona, PNM bakal kaji ulang rencana dan target bisnis tahun ini


Jumat, 05 Juni 2020 / 17:24 WIB
Ada wabah corona, PNM bakal kaji ulang rencana dan target bisnis tahun ini


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Permodalan Nasional Madani (PNM) bakal meninjau kembali target bisnis 2020 yang telah ditetapkan sejak awal tahun. Komisaris Utama PNM Rully Indrawan mengatakan telah memberikan arahan kepada direksi PNM untuk mengkalkulasi dampak Covid-19.

“Kemarin rapat terakhir dengan direksi, kita bahas itu. Jangan takut dan malu untuk merevisi ke target yang realistis. Goncangan belum separah lembaga keuangan yang lain. Kita sarankan kita memiliki asumsi-asumsi, karena wabah ini tidak tahu sampai kapan,” ujar Rully dalam konferensi digital pada Jumat (05/06).

Baca Juga: Jadi milik Grup Salim, Bank Ina jajaki sinergi dengan Indogrosir dan Indomaret

Bahkan sejak dua hari yang lalu, pemegang saham yakni Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) telah mengirimi surat untuk me-review kembali rencana bisnis 2020 bagi seluruh BUMN termasuk PNM.

Ia menekankan bila nanti ada revisi target kinerja perusahaan, PNM tetap tetap melakukan fungsi pelayanan dengan baik. Tidak ada pengurangan kayawan maupun penutupan cabang.

Bahkan Ia mengakui sampai saat ini, saat berbagai perusahaan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) maupun perumahan pekerja, PNM malah tetap menyerap tenaga kerja baru. Walaupun penyerapan ini tidak sesuai dengan target yang ditetapkan akibat Covid-19.

“Target nasabah di 2020 itu sebanyak 6,6 juta orang dan cabang saat ini lebih dari 2.800. Oleh sebab itu sehingga perencanaan SDM sudah dilakukan sejak Januari. Targetnya pada empat bulan pertama jumlah SDM bisa meningkat 15,66%, namun berhasil 3,8%, jauh dari target kita,” papar Rully.

Baca Juga: Bank Ina Perdana patok pertumbuhan kredit satu digit di tahun ini

Kebutuhan SDM semakin meningkat bila ada lonjakan kebutuhan pembiayaan ultra mikro bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 akibat di PHK oleh perusahaan mereka. Ia melihat, korban PHK ini bisa memilih untuk membuka usaha dan masuk ke segmen ultra mikro atau mikro yang menjadi sasaran PNM.


Tag


TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×