kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

AIA Financial masih andalkan saluran bancassurance untuk dongkrak kinerja


Kamis, 11 Oktober 2018 / 18:25 WIB
AIA Financial masih andalkan saluran bancassurance untuk dongkrak kinerja
ILUSTRASI.


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemain asuransi jiwa masih melihat kerjasama dengan perbankan dalam skema bancassurance sebagai peluang bisnis yang menarik. Pasalnya, saluran pemasaran ini dinilai masih punya ceruk pasar yang dalam untuk dieksplorasi.

PT AIA Financial misalnya yang memperkuat kerja sama dengan Bank BCA untuk merilis produk baru. Kerjasama AIA Financial dengan Bank BCA sebenarnya sudah terjalin lebih dari satu dekade. Namun, bukan tanpa alasan AIA Financial menambah produk yang bakal dijual di jaringan milik Bank BCA.

Meski tak menyebut angka pasti, namun Chief Marketing Officer AIA Financial Lim Chet Ming mengatakan, selama ini bank milik Grup Djarum ini merupakan salah satu mitra penyumbang premi terbesar bagi perusahaannya dari kanal bancassurance selain Bank CIMB Niaga dan Citibank.

Di sisi lain, bancassurance merupakan kanal pemasaran dengan kontribusi terbesar bagi AIA Financial yakni sekitar 70%. Dengan jaringan dan jumlah nasabah yang besar dari Bank BCA, praktis potensi nasabah yang bisa digaet lebih terbuka.

Untuk mengoptimalkan potensi yang ada di bank BCA, AIA Financial menjadikan diversifikasi produk sebagai salah satu strategi. Yakni dengan masuk ke bisnis produk tradisional lewat kerjasama ini.

"Sebelumnya kami lebih banyak di unitlink, namun tentunya masyarakat juga butuh pilihan untuk kebutuhan proteksi," katanya, Kamis (11/10).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×