kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Allianz Life Indonesia bidik pasar milenial


Kamis, 07 Juni 2018 / 22:15 WIB
Allianz Life Indonesia bidik pasar milenial
ILUSTRASI. PT Asuransi Allianz Utama Indonesia


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan asuransi jiwa makin gesit memasarkan produknya ke kalangan milenial. Hal ini, termasuk yang dilakukan PT Asuransi Allianz Life Indonesia atau Allianze Life.

Chief Agency Officer Allianz Indonesia Ginawati Djunadi mengatakan, segmen milenial mempunyai potensi besar untuk menyumbang perolehan pendapatan premi bruto di masa depan.

Rata-rata kalangan milenial yang merangkap sebagai wirausahaan ini, sudah mulai sadar akan kebutuhan asuransi jiwa.

“Maka saya melihat, mereka adalah mitra yang tepat, dan kami bisa menyediakan berbagai saran dan infrastruktur khususnya berbasis digital yang depat dekat kehidupan kalangan milenial,” kata Ginawati kepada Kontan.co.id, Kamis (7/6).

Dengan dekatnya mereka akan kehidupan digital, maka Allianze Life menyiapkan sejumlah strategi khusus untuk menyasar pasar milenial. Di antaranya melalui transaksi pengajuan asuransi, pelayanan polis dan klaim melalui platform digital.

“Semua inisiatif ini diharapkan dapat menarik lebih banyak wirausahawan milenial yang saat ini merupakan 50% dari total agen Allianz life untuk menjadi bagian dari jaringan distribusi perusahaan,” kata dia.

Sebegitu potensialnya pasar milenial, riset Accenture, bahkan menyebutkan bahwa anak-anak muda ini bisa berkontribusi 20% terhadap perolehan pendapatan premi bruto di industri jiwa pada tahun 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×