kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Amitra akan naikkan porsi pembiayaan umrah di 2018


Selasa, 12 Desember 2017 / 18:05 WIB
Amitra akan naikkan porsi pembiayaan umrah di 2018


Reporter: Umi Kulsum | Editor: Dessy Rosalina

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pembiayaan perjalanan religi diyakini makin prospektif oleh Amitra selaku merek perusahaan pembiayaan syariah yang dikelola oleh FIF Group tersebut. Untuk itu, Amitra berencana memperbesar lini bisnis ini di tahun depan.

Presiden Direktur Amitra Zulkarnaen Prasetya mengatakan, sampai November 2017 perusahaan ini telah mencatatkan nominal pembiayaan sekira Rp 367 miliar atau mengalami pertumbuhan 100% jika dibandingkan dengan periode sama tahun ini.

Adapun hingga tutup tahun ini, Amitra membidik total pembiayaan syariah bisa mencapai angka Rp 410 miliar. Artinya, dalam tempo sebelas bulan perseroan berhasil merealisasikan sekitar 90% dari target.

Kendati pemain baru di bisnis pembiayaan syariah, Amitra mampu mencetak kinerja kinclong berkat pemanfaatan database nasabah aktif yang dimiliki oleh FIF Group sejumlah 4,5 juta orang.

Sampai saat ini ada dua produk yang ditawarkan oleh Amitra yakni pembiayaan syariah mikro modal kerja dan mikro multiguna. Nah perjalanan religi yakni umroh berada di dalam produk pembiayaan mikro multiguna yang saat ini memiliki presentase porsi masing-masing sebesar 50%.

"Setelah kami pelajari 8-10 bulan belakangan ternyata kualitas di mikro multiguna ini lebih bagus dari mikro modal kerja sehingga kita target porsinya bisa meningkat menjadi 60% dan 40% atau 70% dan 30%," kata Zulkarnaen di Jakarta, Selasa (12/12).

Untuk menggapai target tersebut, Amitra juga telah menyiapkan berbagai strategi misalnya terus menambah kerja sama dengan biro perjalanan atau travel. Sampai saat ini, Amitra telah menjalin kemitraan sebanyak 89 biro travel. Sedangkan di tahun depan Amitra berharap kerja sama dengan biro travel bisa bertambah lagi.

"Kita harapkan di 2018 bisa jadi sekitar 100-125 biro travel. Tapi cukup selektif, kami punya persyaratan tertentu untuk kerja sama dengan biro travel baru," kata dia.

Selian itu, Amitra juga semakin gencar melakukan sosialisasi mengenai pembiayaan syariah kepada masyarakat agar penetrasi semakin meluas. Misalnya melalui program berbagi berkah Amitra, imbuh Zulkarnaen ini merupakan sebagai ajang perusahaan mengampanyekan industri pembiayaan syariah di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×