kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Askrindo terapkan CRM dan rating sistem untuk tingkatkan kinerja


Kamis, 20 Februari 2020 / 09:09 WIB
Askrindo terapkan CRM dan rating sistem untuk tingkatkan kinerja
Aplikasi Customer Relationship Management (CRM) dan Askrindo Internal Rating (AIR)


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Askrindo (Persero) menerapkan aplikasi Customer Relationship Management (CRM) dan Askrindo Internal Rating (AIR) dalam menjalankan bisnisnya. CRM diharapkan dapat meningkatkan direct business hingga 20%.

Aplikasi CRM merupakan sales tools yang telah ditanamkan pada setiap gadget atau smartphone pemasar guna meningkatkan efektivitas pemasaran. Dengan adanya kedua aplikasi ini diharapkan pelayanan kepada tertanggung atau calon tertanggung menjadi lebih cepat, akuntabel dan juga transparan.

Baca Juga: Askrindo catatkan hasil investasi tumbuh 26% sepanjang 2019

Direktur Operasional Ritel Askrindo, Anton F Siregar, mengatakan, pihaknya berharap kontribusi CRM ke depannya akan besar bagi perusahaan. “CRM mampu meningkatkan Direct Business hingga 20% serta Manajemen dapat memantau seluruh aktivitas sales perusahaan dari mulai prospek hingga akhirnya bisnis tersebut Goals,” ungkap Anton dalam keterangan tertulis.

CRM telah digunakan di Kantor Cabang Askrindo di seluruh Indonesia. aplikasi CRM akan emudahkan bagi Askrindo memantau pelanggan secara nasional, karena history nasabah atau calon tertanggung semuanya tercatat dalam CRM.

Sedangkan manfaat bagi calon tertanggung sendiri yakni update informasi lebih cepat dan transparan, hal ini juga berkaitan dengan upaya peningkatan pelayanan kepada pelanggan.

Baca Juga: Askrindo catat pertumbuhan premi 34,48% di tahun 2019

"Nantinya, CRM akan diintegrasikan dengan aplikasi Underwriting dalam hal ini aplikasi Askrindo Internal Rating (AIR) untuk proses analisa oleh underwriter,” tambah Anton.

Sejalan dengan digital insurance, penerapan aplikasi AIR yang digunakan oleh underwriter atau analis sebagai tools penilaian (Rating) nasabah dan rating resiko, dapat mempercepat Service Level Agreement (SLA) dalam melakukan akseptasi atau penutupan asuransi.




TERBARU

[X]
×