kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45933,76   6,12   0.66%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Awal semester dua, Taspen klaim punya kinerja positif


Jumat, 31 Agustus 2018 / 14:42 WIB
Awal semester dua, Taspen klaim punya kinerja positif
ILUSTRASI. PT TASPEN


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Narita Indrastiti

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Taspen mengklaim mampu membukukan kinerja keuangan yang positif di awal semester kedua tahun ini.

Sekretaris Perusahaan Taspen Dody Susanto menyebut, sampai bulan Juli 2018 ini, perseroan membukukan total aset sebesar Rp 230,77 triliun. Jumlah tersebut meningkat 6,19% dibanding periode yang sama di tahun ini. Angka tersebut pun setara dengan 91,2% dari target RKAP di tahun 2018 ini.

Selain itu, pihaknya membukukan hasil usaha sebesar Rp 288,5 miliar atau setara 41,58% dari target yang ditetapkan pada RKAP 2018. Pencapaian ini ditopang dengan hasil investasi sampai dengan akhir Juli 2018 sebesar Rp 4,15 triliun.

"Dengan pencapaian 46,48% dari target yang ditetapkan pada RKAP 2018," kata dia dalam keterangan tertulis, Jumat (31/8).

Di samping itu, Dody menyebut pihaknya berhasil meraih sertifikasi ISO versi terbaru dari Tuv Nord Indonesia, yaitu ISO 9001:2015 dengan menerapkan sistem manajemen mutu untuk proses bisnis inti perusahaan, yaitu: layanan klim THT dan pensiun dengan dukungan data yang akurat pada kantor cabang PT Taspen.

Capain ini diiringi dengan semakin meningkatnya kualitas pelayanan yang diberikan TASPEN kepada peserta. Saat ini Taspen telah memiliki 57 Kantor Cabang dan 15.146 titik layanan yang tersebar di seluruh Indonesia, bekerja sama dengan 45 Perbankan dan PT Pos Indonesia.

Saat ini Taspen memiliki 6,7 juta orang peserta. Terdiri dari 4,1 juta orang peserta aktif dan 2,6 juta orang pensiunan yang tersebar diseluruh tanah air.

Serangkaian inovasi dan terobosan tak henti digagas oleh TASPEN, diantaranya Transformasi Digitalisasi dengan Taspen Smart Card. Transformasi digitalisasi ini dimaksudkan sebagai otentikasi demi pembuktian yang lebih valid terhadap penerima pensiun dengan memanfaatkan metode biometrik berupa sidik jari, face recognition, dan voice recognition.

Manfaat yang didapatkan dari program ini salah satunya adalah memberikan kemudahan proses verifikasi kebenaran penerima pensiun (otentikasi) melalui smartphone. Juga dengan memberi kemudahan, keamanan dan kenyamanan pada saat pengambilan uang pensiun.

Nantinya Taspen Smart Card dapat digunakan sebagai kartu loyalty program karena juga difungsikan sebagai alat pembayaran dan kartu diskon untuk berbagai merchant. Selain Smart Card, Taspen juga telah melakukan digitalisasi layanan untuk mempermudah peserta dalam mendapatkan haknya, sehingga pelayanan diberikan tidak hanya dengan menerapkan layanan tatap muka, namun juga melalui bantuan teknologi yang dapat diakses oleh peserta dimanapun mereka berada dengan bantuan gadget yang dimilikinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×