kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45924,65   -6,71   -0.72%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

AXA Financial luncurkan produk proteksi untuk penyakit kritis


Rabu, 11 Desember 2019 / 15:56 WIB
AXA Financial luncurkan produk proteksi untuk penyakit kritis
Presiden Direktur AXA Financial Indonesia Niharika Yadav (kanan) bersama Chief of Proposition AXA Financial Indonesia Yudhistira Dharmawata saat peluncuran AXA Critical Elite Solution di Jakarta, Rabu (11/12).


Reporter: Maria Nugu | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT AXA Financial Indonesia memperkenalkan produk asuransi terbaru mereka untuk penyakit kritis yaitu AXA Critical Elite Solution.

Menurut data Globocan, per 2018 secara global satu dari delapan pria dan satu dari enam wanita yang berusia di bawah 75 tahun terdiagnosa penyakit kanker. Di Indonesia sendiri pada tahun 2018 ada 18,1 juta kasus kanker baru.

Baca Juga: Siapkan tenaga profesional di industri fintech, BRI Institute gandeng Investasikita

Biaya pengobatan penyakit kritis seperti kanker berkisar antara Rp102 juta per bulan, sedangkan untuk penyakit kardiovaskular, biaya operasi jantung bisa mencapai Rp150 juta hingga Rp300 juta.

Melihat kondisi ini AXA Financial Indonesia menjawab kebutuhan masyarakat akan solusi perlindungan penyakit kritis dengan AXA Critical Elite Solution.

Niharika Yadav, Presiden Direktur AXA Financial Indonesia mengatakan ia melihat adanya kebutuhan produk stand alone asuransi penyakit kritis dengan fleksibilitas sesuai kebutuhan nasabah.

"Peluncuran produk ini sejalan dengan komitmen kami untuk memberikan perlindungan keuangan nasabah terhadap beban biaya yang muncul akibat penyakit kritis," ujar Niharika dalam konferensi pers peluncuran AXA Critical Elite Solution (11/12).

Baca Juga: Akulaku Finance optimistis hadapi tahun 2020

AXA Critical Elite Solution memberikan perlindungan bagi 65 jenis penyakit kritis di stadium akhir dengan batasan usia minimal 30 hari dan maksimal 55 tahun.

Manfaat produk untuk nasabah dengan penyakit kritis stadium akhir akan diberikan setelah dua tahun masa pemulihan, dengan total manfaat mencapai 100% hingga lebih maupun manfaat khusus bagi nasabah penderita penyakit kritis kanker maksimal hingga 170% dari uang pertanggungan dan pengembalian premi yang telah dibayarkan.

Yudhistira Dharmawata, Chief of Proposition AXA Financial Indonesia menuturkan, manfaat produk ini nantinya berupa santunan tunai. "Kami berikan santunan tunai kepada nasabah agar penggunaannya fleksibel karena beban finansialnya bukan hanya biaya pengobatan namun juga biaya lain," kata dia.

Yudihistira juga menjelaskan perbedaan produk baru ini dengan produk sejenis yang ada di industri adalah dengan konsep 5-10-15 yaitu premi dibayar 5 tahun dan jika nasabah masih aktif di tahun ke 10 maka akan dibayarkan premi 100%, tetapi perlindungan tetap berlanjut hingga tahun ke-15 dan bisa diperpanjang hingga tahun ke-30 dengan pengurangan pengembalian premi.

Baca Juga: Avrist Assurance masih akan fokus pada produk tradisional pada tahun depan

AXA Financial Indonesia berharap melalui produk ini manfaat yang ditawarkan dapat memberikan perlindungan terhadap penyakit kritis dan menjadi solusi finansial kepada pasien serta keluarga pasien.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×