kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank CTBC gandeng Tanamduit pasarkan SBN dan SBSN


Kamis, 07 Februari 2019 / 22:06 WIB
Bank CTBC gandeng Tanamduit pasarkan SBN dan SBSN


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank CTBC Indonesia akan menjadi sub-mitra distribusi penjualan Surat Berharga Negara (SBN) dan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN). Bank ini telah meneken kerja sama dengan PT Star Mercato Capitale (tanamduit) selaku mitra distribusi SBN dan SBSN.

Kerja sama keduanya merupakan salah satu upaya strategis dalam hal perluasan cakupan nasabah. Dengan adanya kerja sama ini, nasabah CTBCI dapat melakukan pembelian SBN dan SBSN melalui platform khusus CTBCI di tanamduit.

Direktur Bank CTBC, Liliana Tanadi dan Lasmintono mengaku optimistis dengan kerjasama tersebut. "Kerja sama strategis bersama mitra usaha terkemuka di Indonesia seperti tanamduit ini pun akan membuka peluang lebih bagi Bank CTBC dalam peningkatan perolehan Fee Based Income (FBI) di tahun ini." katanya dalam keterangan resmi yang dikutip, Kamis (7/2).

Bank CTBC di Indonesia mengadopsi strategi bisnis perbankan ritel global yang diterapkan bank induknya di Taiwan dan best practices CTBC sebagai bank terbaik di Taiwan dalam hal pengelolaan dan pengembangan wealth management, termasuk investasi dalam bentuk SBN dan SBSN ini.

Kerjasama dengan tanamduit ini menjadi salah satu milestones bagi CTBC di tahun 2019 dalam hal pengembangan penjualan produk wealth management melalui digital platform.

Strategi perusahaan dalam hal digitalisasi layanan perbankan yang terus dikembangkan ke depannya untuk memenuhi kebutuhan para nasabah di pasar perbankan ritel industri keuangan Indonesia.

Sebagai sub-mitra distribusi dari tanamduit, pembelian produk SBN dan SBSN melalui CTBC telah sepakat dimulai sejak tanggal 1 Februari 2019 lalu melalui pemesanan dan penjualan produk Sukuk Tabungan ST003. Produk dengan nilai pembelian mulai Rp. 1 juta hingga Rp. 3 miliar dan kupon imbal hasil sebesar 8.15%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×