kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank Danamon dan OCBC NISP bidik kalangan muda untuk penjualan SR012


Rabu, 11 Maret 2020 / 17:54 WIB
Bank Danamon dan OCBC NISP bidik kalangan muda untuk penjualan SR012
ILUSTRASI. Warga mencoba mencari informasi penjualan sukuk ritel seri SR-012 di salah satu kantor sekuritas di Jakarta, Kamis (27/2). Pemerintah telah membuka penjualan sukuk ritel seri SR-012. Pemerintah menetapkan kupon sukuk ritel seri SR-012 sebesar 6,3%. Sukuk


Reporter: Umar Tusin | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Masa penawaran sukuk ritel (sukri) seri SR012 akan berakhir pada 18 Maret 2020. Sampai saat ini, berbagai bank masih melakukan penjualan SR012 sampai tenggat waktunya.

Consumer Business Head Bank Danamon Lanny Hendra mengatakan, tren penjualan surat berharga pemerintah mendapat respon yang positif. Lanny mengatakan, hal ini dikarenakan nilai kupon yang menarik serta kemudahan dalam melakukan investasi melalui agen-agen seperti perbankan.

"Apalagi, sekarang ini suku bunga deposito sudah semakin turun belakangan ini sehingga Imbal hasil yang diberikan SR012 menjadi sangat menarik," ujar Lanny kepada Kontan.co.id, Rabu (11/3).

Baca Juga: Bank Commonwealth menargetkan Rp 150 miliar dari penjualan SR012

Dalam strategi penjualannya, Bank Danamon melakukan penjualan melalui sosialisasi lewat cabang-cabang, penyampaian informasi melalui website dan akun-akun media sosial, dan kanal digital Danamon Online Banking.

Mengenai target pelanggannya, bank Danamon menargetkan kalangan professional muda serta individu yang memiliki disposable income. Melalui Kanal Digital Danamon Online banking, bank Danamon menyasar para kaum millenial yang baru mau mulai belajar berinvestasi dengan nominal yang cukup terjangkau.

Sementara, Wealth Management Head Bank OCBC NISP Juky Mariska mengatakan, nasabah Bank OCBC NISP dapat membeli SR012 melalui aplikasi mobile banking ONe Mobile.

Dengan kemudahan tersebut, Mariska berharap nasabah tertarik dan menjadikan obligasi SR012 sebagai salah satu varian instrumen investasi yang dimiliki.

Selain menyediakan kemudahan untuk membeli SR012 melalui aplikasi mobile banking ONe Mobile, Bank OCBC NISP juga memiliki strategi penjualan lainnya yang disesuaikan dengan target market.

Baca Juga: Digibank menawarkan investasi SR012 lewat aplikasi

Salah satu contoh untuk generasi muda, Bank OCBC NISP menggunakan media berbasis digital seperti media sosial, website, email maupun aplikasi chat untuk mengedukasi manfaat investasi melalui pembelian produk SR012 dan produk-produk investasi lainnya.

Pada tahun ini bank OCBC NISP berkomitmen mengedukasi anak muda untuk berani berinvestasi melalui kampanye #BeraniCuan.

Melalui kampanye ini, Bank OCBC NISP ingin menginspirasi mereka untuk berani mengumpulkan reksadana atau berani mendukung negeri dengan membeli obligasi.

"Dengan modal awal yang sangat terjangkau, SR012 dapat dimiliki oleh berbagai kalangan bahkan mulai dari generasi muda," ujar Juky kepada Kontan.co.id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×