kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank digital milik BCA bakal fokus pada funding service di tahap awal peluncuran


Senin, 15 Maret 2021 / 11:30 WIB
Bank digital milik BCA bakal fokus pada funding service di tahap awal peluncuran


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) telah menyiapkan anak usaha PT BCA Digital dalam menggarap segmen digital. Tak lama lagi, bank yang merupakan haril transformasi dari akusisi Bank Royal itu akan segera meluncur ke publik. 

“Salah satu anak perusahaan BCA yakni BCA Digital, saat ini tengah menyiapkan dan mengembangkan infrastruktur sekaligus ekosistem yang terintegrasi dan mendukung segala aktivitas produk, layanan, keamanan, kenyamanan transaksi perbankan di BCA Digital agar dapat memberikan service excellence kepada nasabah,” ujar Direktur Keuangan BCA Vera Eve Lim kepada Kontan.co.id pada pekan lalu. 

Lanjutnya, tidak hanya untuk milenial, BCA Digital juga hadir bagi masyarakat yang sudah terbiasa dan lebih memilih bertransaksi dengan teknologi digital (Digital Savvy). 

“Untuk fase awal peluncuran, BCA Digital akan fokus pada funding service terlebih dahulu yang akan memfasilitasi berbagai transaksi perbankan digital melalui aplikasi digital berbasis smartphone, sekaligus meningkatkan jumlah customer base kami,” tambah Vera. 

Baca Juga: Waspada Akun Palsu Beredar, Berikut Akun Resmi Contact Center BCA

Ia bilang nantinya, BCA Digital akan memperluas layanan perbankan digital lainnya kepada masyarakat khususnya menyasar pada segmen individual, individual bisnis, UMKM, dan juga ritel.

“Selain itu, melalui BCA Digital ini, kami ingin memastikan dari segi keamanan, kenyamanan dan experience (pengalaman) nasabah berjalan dengan optimal sehingga pada akhirnya dapat memberikan nilai tambah dalam menjawab kebutuhan finansial masyarakat modern,” pungkasnya.

Selanjutnya: Bank Sampoerna bidik penyaluran digital lending lewat platform PDaja tumbuh 20%

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×