kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank Harda mengaku sedang didekati beberapa investor


Jumat, 28 Desember 2018 / 17:35 WIB
Bank Harda mengaku sedang didekati beberapa investor
ILUSTRASI.


Reporter: Galvan Yudistira | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Harda Internasional Tbk (BBHI) mengaku sedang didekati oleh beberapa investor. Investor yang sudah melakukan pendekatan ke pemegang saham agar bank bisa menyesuaikan perkembangan bisnis yang ada.

Barlian Halim, Direktur Utama Bank Harda mengatakan saat ini memang ada beberapa investor strategis yang melakukan pendekatan ke pemegang saham. Nantinya investor ini bisa masuk tapi dirinya belum tau apakah pemegang saham ingin agar menarik investor masuk sebagai mayoritas atau minoritas.

“Pemegang saham mempunyai visi yang sama yaitu untuk menyongsong perubahan terkait dengan industri 4.0,” kata Barlian kepada Kontan.co.id, Jumat (28/12).

Saat ini, industri keuangan harus melakukan sinergi dengan pemain bisnis yang ada. Hal ini seiring dengan beberapa group konglomerasi besar yang melakukan sinergi dengan perbankan dan perusahaan teknologi informasi.

Upaya Bank Harda untuk menggandeng investor ini sejalan dengan keinginan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang ingin agar bank naik kelas. Seperti Bank BUKU I diharapkan naik menjadi BUKU II, selain itu bank BUKU II diharapkan naik menjadi BUKU III dan BUKU III naik menjadi BUKU IV.

Dengan investor baru, diharapkan Bank Harda bisa tumbuh lebih baik seiring dengan peningkatan pertumbuhan dari sisi organik. 
Terkait dengan rumor yang menyebut bahwa salah satu bank yang diincar BCA adalah Bank Harda, Barlian mengatakan belum mendengar informasi tersebut.

Jan Hendra, Sekretaris Perusahaan BCA mengaku belum bisa menyebut nama bank yang menjadi target. “Ini supaya tidak terjadi gejolak di pasar,” kata Jan kepada kontan.co.id, Jumat (28/12).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×