kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank Mandiri gandeng e-commerce demi permudah pengajuan KKB di tahun depan


Senin, 16 Desember 2019 / 16:53 WIB
Bank Mandiri gandeng e-commerce demi permudah pengajuan KKB di tahun depan
ILUSTRASI. Layanan nasabah Bank Mandiri di Plaza Mandiri, Jakarta (25/11/2015). REUTERS/Beawiharta/File Photo GLOBAL BUSINESS WEEK AHEAD SEARCH GLOBAL BUSINESS 24 APR FOR ALL IMAGES


Reporter: Rahma Anjaeni | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jelang tahun baru 2020, Bank Mandiri melakukan beberapa inovasi untuk mendorong pertumbuhan kredit konsumer. Salah satu inovasi yang digagas adalah melakukan kerja sama atau channeling dengan beberapa e-commerce.

Direktur Consumer & Retail Transaction Hery Gunardi mengatakan, kerja sama tersebut dilakukan demi mempermudah nasabah dalam melakukan pengajuan kredit kendaraan bermotor (KKB). Dengan begitu, nantinya nasabah dapat mengajukan KKB di mana saja tanpa harus datang ke cabang.

Baca Juga: BCA targetkan distribusi kartu debit GPN mencapai 5 juta di tahun depan

"Guna memudahkan nasabah melakukan pengajuan KKB, Bank Mandiri juga akan melakukan kerja sama channeling dengan beberapa e-commerce antara lain belimobilgue.co.id dan carsome.com," ujarnya saat dihubungi Kontan.co.id, pada Jumat (13/12).

Tak hanya itu, di tahun depan Bank Mandiri juga akan meluncurkan platform digital yang dapat memudahkan nasabah payroll Bank Mandiri untuk merencanakan keuangan masa depannya.

Hal tersebut dilakukan dengan dukungan produk-produk kredit konsumer Bank Mandiri yang dilengkapi dengan limit indikatif di dalamnya. Nantinya, produk tersebutlah yang dapat menunjang perencanaan keuangan nasabah.

Hery juga mengatakan bahwa tahun depan Bank Mandiri akan fokus pada pertumbuhan kredit di segmen payroll based loan. Fokus tersebut dilakukan sejalan dengan bisnis payroll Bank Mandiri yang dinilai cukup besar.

Baca Juga: Jual saham Jiwasraya Putra ke investor, Jiwasraya tawarkan captive market

Fasilitas kredit yang menjadi fokus ini adalah fasilitas kredit serbaguna Mandiri (KSM) yang memiliki pertumbuhan sekitar 15%-20%. Meskipun nantinya fasilitas KSM akan lebih difokuskan, tetapi Bank Mandiri tidak akan mengesampingkan produk kredit konsumer lainnya.




TERBARU

[X]
×