kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank Rakyat Indonesia (BBRI) akan segera mengoperasikan kantor cabang di Taiwan


Sabtu, 12 Desember 2020 / 12:35 WIB
Bank Rakyat Indonesia (BBRI) akan segera mengoperasikan kantor cabang di Taiwan


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) akan segera memiliki kantor cabang luar negeri baru. Rencana pembukaan unit kerja BRI di Taipei sudah mendapatkan izin kerja khusus atau special pemit dari otoritas jasa keuangan atau Financial Supervisory Commission (FSC) Taiwan pada Agustus 2020 lalu.

SEVP Treasury & Global Services BRI Listiarini Dewajanti mengatakan, saat ini rencana pembukaan unit kerja BRI Taipei itu tengah dalam tahap penyiapan infrastruktur dan diproyeksikan akan diluncurkan pada April 2021. 

"BRI Taipei diproyeksikan akan live di bulan April 2020 dan akan beroperasi dengan full banking license." katanya pada Kontan.co.id baru-baru ini.

Dengan lisensi tersebut, lanjut Listiarini, BRI Taipei akan dapat memberikan layanan perbankan yang komprehensif baik di segment retail maupun korporasi.

Baca Juga: Djasa Ubersakti (PTDU) berencana garap proyek infrastruktur

BRI berharap dengan beroperasinya kantor cabang luar negeri BRI Taipei itu bisa memajukan hubungan bisnis Indonesia dan Taiwan serta memberikan layanan perbankan bagi diaspora Indonesia yang berada di Taiwan dan sekitarnya.

Sebelumnya, BRI menyebut langkah ekspansi kantor cabang ke Taiwan dilakukan karena melihat potensi bisnis yang besar dari negara itu terutama remitansi.  Selain di Taiwan, bank pelat merah ini juga berencana meningkatkan status kantor unit layanan BRI di Hong Kong jadi kantor cabang.

Unit Kerja Luar Negeri BRI masih mampu menunjukkan pertumbuhan kinerja positif meski ada pandemi Covid-19. Kontribusi aset dan laba UKLN BRI per September 2020 tercatat meningkat masing-masing 18.60% dan 23.20% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Baca Juga: Saham-saham ini banyak diobral asing pada perdagangan Jumat (11/12)




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×